4 Bomber yang Belum Cetak Gol Musim Ini

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 21:32 WIB
4 Bomber yang Belum Cetak Gol Musim Ini Cristiano Ronaldo belum mampu beradaptasi dengan sepak bola Italia di Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah bomber papan atas dunia masih 'mandul' meski liga-liga di Eropa sudah berjalan sekitar satu bulan. Berikut empat bomber dari Liga Italia dan Liga Spanyol yang belum mampu mencetak gol hingga saat ini.

1. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Bergabung dengan Juventus dari Real Madrid, Ronaldo belum mampu mencetak gol di Serie A Liga Italia meski sudah tampil 270 menit melawan Chievo Verona, Lazio, dan Parma.


Cristiano Ronaldo belum mampu mencetak gol dari tiga laga bersama Juventus.Cristiano Ronaldo belum mampu mencetak gol dari tiga laga bersama Juventus. (REUTERS/Alberto Lingria)

Status tiga kali top skor Liga Spanyol dan satu kali Liga Inggris tidak membuat Ronaldo dengan mudah bisa mencetak gol bersama Juventus. Ronaldo harus beradaptasi lagi dengan permainan di sepak bola Italia.

Selanjutnya Ronaldo akan berusaha mencetak gol pertama bersama Juventus saat melawan Sassuolo pada lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu (16/9).

2. Diego Costa (Atletico Madrid)

Diego Costa sudah menjalani tiga laga Liga Spanyol tanpa mampu mencetak gol.Diego Costa sudah menjalani tiga laga Liga Spanyol tanpa mampu mencetak gol. (REUTERS/Juan Medina)
Costa merupakan salah satu penyerang tengah terbaik di Eropa saat ini. Namun, pemain timnas Spanyol berdarah Brasil itu belum mampu mencetak gol dari tiga pertandingan Liga Spanyol melawan Valencia, Atletico Madrid, dan Celta Vigo.

Costa terakhir mencetak gol untuk Atletico saat mengalahkan Real Madrid pada final Piala Super Eropa 2018 di Estonia, 15 Agustus lalu.

3. Gonzalo Higuain (AC Milan)

Gonzalo Higuain sedang dipinjamkan Juventus ke AC Milan musim ini.Gonzalo Higuain sedang dipinjamkan Juventus ke AC Milan musim ini. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Higuain selalu mampu mencetak lebih dari 15 gol di Liga Italia dan menjadi top skor bersama Napoli pada musim 2015/2016 dengan koleksi 36 gol. Musim lalu Higuain sukses mencetak 16 gol bersama Juventus di Liga Italia.

Musim ini Higuain belum mampu mencetak gol di Liga Italia bersama AC Milan dari dua pertandingan melawan Napoli dan AS Roma. Selanjutnya Higuain akan mencoba mencetak gol saat Milan melawan Cagliari, Senin (17/9) dini hari WIB.

4. Mauro Icardi (Inter Milan)

Mauro Icardi merupakan top skor Liga Italia musim lalu.Mauro Icardi merupakan top skor Liga Italia musim lalu. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Icardi merupakan top skor Liga Italia musim lalu dengan 29 gol. Penyerang timnas Argentina itu juga menjadi top skor Serie A pada musim 2014/2015 dengan 22 gol. Tapi, musim ini Icardi belum mampu mencetak gol dari dua pertandingan melawan Sassuolo dan Torino.

Icardi tidak pernah tampil mengecewakan bersama Inter Milan. Dalam empat musim terakhir mantan penyerang Sampdoria itu selalu mampu mencetak lebih dari 15 gol bersama La Beneamata. (sry)