Persib vs Arema, Konate Sulit Lupakan Kenangan di Bandung

Jun Mahares, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 19:32 WIB
Persib vs Arema, Konate Sulit Lupakan Kenangan di Bandung Makan Konate tak bisa lupakan kenangan manis di Persib Bandung. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang pertandingan Liga 1 2018 Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Bandung Gelora Lautan Api, Kamis (13/9), gelandang Singo Edan Makan Konate mengaku bisa melupakan kenangan manis saat masih memperkuat tim Maung Bandung.

Nama Konate belum banyak dikenal saat memperkuat PSPS Pekanbaru dan Barito Putera. Namun, pemain Mali itu menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik Liga Indonesia saat berseragam Persib.

Betapa tidak, Konate langsung mencicipi dua gelar sekaligus bersama Persib. Ia menjadi salah satu pilar Persib ketika menjuara Liga Super Indonesia (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.


Konate mengaku tak bisa melupakan kemenangan manis bersama Persib. Namun, ia berjanji akan tampil habis-habisan saat Persib vs Arema berlangsung di Stadion GBLA.

Makan Konate pernah merasakan gelar Piala Presiden bersama Persib Bandung.Makan Konate pernah merasakan gelar Piala Presiden bersama Persib Bandung. (CNNIndonesia/Safir Makki)
"Saya senang sekali balik ke Bandung, kemarin kita teman, tapi sekarang kita jadi lawan. Tapi tidak apa-apa, saya selalu ingat. Saya dulu ada banyak memori bersama Persib. Saya tidak bisa lupa Persib," kata Konate seperti dikutip laman resmi Persib, Rabu (12/9).

"Persib memang tim besar dan kuat. Mereka berada di puncak klasemen. Tapi, Insyaallah besok kami akan kerja keras. Banyak motivasi untuk kami dapatkan poin di Bandung," ucap Konate.

Selain piawai mengatur serangan, Konate juga kerap menjadi pemecah kebuntuan dari lini kedua. Tapi, ia berjanji tak akan melakukan selebrasi jika sukses mencetak gol ke gawang Persib.

Makan Konate juga pernah melawan Persib saat masih membela Sriwijaya FC.Makan Konate juga pernah melawan Persib saat masih membela Sriwijaya FC. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
"Mudah mudahan kalau saya cetak gol saya tidak selebrasi, saya sujud untuk kasih sama Tuhan saja. Saya tidak akan selebrasi. Saya enggak bisa selebrasi," ujar Konate.

Selain Konate, ada dua pemain Arema yang pernah berseragam Persib, mereka adalah bek Purwaka Yudi Pratomo dan gelandang Hanif Sjahbandi (Persib U-21).

Sebaliknya, ada sejumlah mantan pemain Arema yang saat ini memperkuat Persib: Muhammad Natshir, Fadhil Mahbuby, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo. (har)