Prediksi Persib vs Arema di Liga 1 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 13/09/2018 07:53 WIB
Prediksi Persib vs Arema di Liga 1 2018 Prediksi Persib Bandung vs Arema FC di Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama/18)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung bersiap mempertahankan tren positif saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9) sore ini. CNNIndonesia.com mencoba mengulas prediksi antara Persib vs Arema di Liga 1 2018.

Persib berambisi memutus rekor tak pernah menang dalam tiga pertemuan sebelumnya dari Singo Edan. Kedua tim selalu bermain imbang sejak musim lalu.
Terakhir pada pertemuan pertama Liga 1 musim ini, Maung Bandung dan Arema bermain imbang 2-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, 15 April.

Berikut prediksi Persib vs Arema yang dikumpulkan CNNIndonesia.com dari tim redaksi olahraga:


Arema Berpeluang Curi Kemenangan di Markas Persib (Jun Mahares)

Persib Bandung memang layak dijagokan untuk memenangkan pertandingan saat menjamu Arema FC di GBLA. Selain tampil di depan publik sendiri, Maung Bandung juga belum terkalahkan dalam lima pertandingan di Liga 1 2018.

Persib dan Arema bermain imbang 2-2 pada putaran pertama Liga 1 2018. (Persib dan Arema bermain imbang 2-2 pada putaran pertama Liga 1 2018. (Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama/18)
Kendati demikian, Arema juga punya catatan bagus saat bertandang ke Bandung. Setidaknya Singo Edan belum pernah terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir.

Kehadiran sejumlah pemain anyar di putaran kedua, termasuk Makan Konate, praktis menambah kekuatan Arema. Saya prediksi Arema bisa mencuri kemenangan minimal dengan skor 1-0 di Bandung.

Start Bagus Persib di Awal Jadwal Sulit (Putra Permata Tegar)

Sebagai pemuncak klasemen, Persib Bandung diadang jadwal sulit berupa laga kandang lawan Arema, tandang ke Borneo FC, dan big match lawan Persija di GBLA.

Persib mutlak butuh kemenangan di laga lawan Arema untuk meningkatkan kepercayaan diri di dua laga berikutnya. Arema sering menyulitkan Persib, namun musim ini Arema tak dalam performa terbaiknya.

Sebaliknya Persib terus menunjukkan peningkatan kualitas sebagai tim di bawah asuhan Mario Gomez. Lewat duel sengit, Persib bakal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Persib Menang Tipis (Nova Arifianto)

Enam laga tak pernah menang lawan Arema, Persib menanggung ambisi kepalang besar ketika menjamu Singo Edan. Dahaga kemenangan Pangeran Biru bisa terpuaskan meski dengan selisih satu gol, 1-0 atau 2-1.

Persib Bandung berambisi meraih kemenangan kandang menjamu Arema di Stadion GBLA. (Persib Bandung berambisi meraih kemenangan kandang menjamu Arema di Stadion GBLA. (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Persiapan yang amat matang untuk menghadapi laga pertama setelah libur Asian Games dilakukan kedua kubu, namun Persib beruntung karena skuat lebih lengkap ketimbang tim tamu yang ditinggal empat pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Baumann akan memainkan peran penting untuk Maung Bandung. Hamka Hamzah akan berupaya keras menggalang pertahanan tanpa Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi, dan Purwaka Yudi.

Duet Eze-Baumann Faktor Kemenangan Persib (Ahmad Bachrain)

Persib memiliki duet lini depan paling berbahaya musim ini, yakni Ezechiel N'douasel dan Jonathan Bauman. Mereka kerap menjadi faktor penentu kemenangan timnya musim ini sehinggga berhasil bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1.

Ezechiel N'Douassel menjadi pencetak gol terbanyak di Persib Bandung dengan 13 gol.Ezechiel N'Douassel menjadi pencetak gol terbanyak di Persib Bandung dengan 13 gol. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Dua ujung tombak Maung Bandung itu sudah mencetak 21 dari 35 gol Persib musim ini. Eze mengemas 13 gol, sedangkan Baumann delapan gol. Dua pemain itu pun siap dimainkan juru taktik tim, Roberto Carlos Mario Gomez, saat menjamu Arema.

Sedangkan Arema yang kerap menyulitkan Persib, musim ini sepertinya belum bisa mengimbangi kekuatan tim tuan rumah. Saya prediksi Maung Bandung bakal menggasak tiga poin di kandang mereka dengan skor kemenangan 2-0 atas Arema.

Persib Menang 3-0 (Haryanto Tri Wibowo)

Dukungan suporter tuan rumah dan motivasi ingin kembali ke puncak klasemen Liga 1 2018 membuat Persib akan tancap gas sejak awal pertandingan dan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya demi mengamankan kemenangan.
Duet Jonatan Bauman dan Ezechiel akan jadi kunci sukses Persib dan berpeluang mencetak gol bagi tuan rumah. Persib hanya perlu memastikan Arema tidak menemukan ritme permainan dan tidak melakukan penguasaan bola lebih banyak.

Jika mampu jeli di depan gawang Arema, Persib saya prediksi bisa meraih kemenangan hingga 3-0 atas Arema.

Persib Kembali ke Puncak Klasemen (Surya Sumirat)

Performa impresif Persib Bandung di musim ini akan kembali berlanjut di pekan ke-21 Liga 1 2018 saat menjamu Arema FC. Kembalinya penyerng Ezechiel N'Douassel akan menjadi salah satu faktor yang memberikan kemenangan untuk Maung Bandung dalam pertandingan nanti.

Arema boleh saja menambah kekuatan mereka di putaran kedua. Tetapi Persib memiliki skuat yang solid sejak awal. Pemain pelapis Persib pun hampir bisa mensejajarkan diri dengn pemain utama. Sehingga pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tidak mengalami kesulitan untuk melakukan rotasi di tengah pertandingan. Karena faktor-faktor itu saya memprediksi Persib menang 3-0 atas Arema. (bac)