Balas Kekalahan Jonatan, Anthony ke 8 Besar Jepang Terbuka

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 13/09/2018 15:12 WIB
Balas Kekalahan Jonatan, Anthony ke 8 Besar Jepang Terbuka Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 8 besar Jepang Terbuka 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Ginting berhasil lolos ke 8 besar Jepang Terbuka 2018 setelah menang atas pebulutangkis India yang sebelumnya menaklukkan Jonatan Christie, H.S Prannoy, 21-14, 21-17.

Anthony memulai laga lantaran sukses unggul 4-0. Namun setelah itu Prannoy mampu berbalik unggul 5-9 dan berlanjut menjadi 12-10.


Pada momen ini, Anthony merebut lima poin beruntun dan memimpin 15-12. Anthony lalu mampu menjaga momentum keunggulan hingga akhirnya amenang 21-14.


Pertarungan lebih sengit terjadi di gim kedua. Prannoy sempat unggul 7-4 dan berlanjut menjadi 9-6. Namun Anthony sukses memimpin 11-10 saat inteval.
Anthony Ginting berhasil melaju ke babak perempat final Jepang Terbuka.Anthony Ginting berhasil melaju ke babak 8 besar Jepang Terbuka. (ANTARA FOTO/INASGOC/Hadi Abdullah)
Selepas interval, Anthony lebih sering memegang kendali permainan. Dalam momen 15-15, Anthony meraih empat poin beruntun untuk unggul 19-15. Anthony sempat mendapat ancaman ketika Prannoy mendekat di angka 17-19 sebelum akhirnya Anthony mencatat dua poin beruntun untuk mengakhiri pertandingan.

Pada babak pertama, Prannoy berhasil mengalahkan juara Asian Games 2018 Jonatan Christie. Saat itu Prannoy menang dua gim langsung, 21-18, 21-17.

Di babak perempat final, Anthony akan menghadapi pemenang duel Viktor Axelsen lawan Kenta Nishimoto.


Sebelum Anthony, sejumlah pebulutangkis Indonesia yang juga sudah memastikan lolos ke babak perempat final adalah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), serta Praveen Jordan/Melati Daeva (ganda campuran).

Ada tiga wakil Indonesia lainnya yang belum bertanding yaitu Gregoria Mariska, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja. (bac)