Persib Unggul 1-0 atas Arema di Babak Pertama

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 13/09/2018 16:49 WIB
Persib Unggul 1-0 atas Arema di Babak Pertama Atep membawa Persib unggul di babak pertama. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Arema FC pada babak pertama lanjutan Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9).

Permainan keras tersaji di babak pertama. Pelanggaran demi pelanggaran tak terhindarkan untuk menghentikan permainan cepat yang masing-masing diperagakan kedua tim.


Arema mendapat peluang pertama di menit ke-14. Penetrasi Makan Konate ke kotak penalti berhasil dihentikan Victor Igbonefo. Namun, bola liar masih bisa dikuasai Dedik Setiawan. Sayang tembakannya masih bisa diblok Dedi Kusnandar.


Persib berbalik menekan di menit ke-18. Dedi Kusnandar mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun masih belum menemui sasaran.

Pergerakan cepat Ghozali Siregar di menit ke-20 nyaris membuahkan hasil. Umpan terobosan yang dilepaskan Ghozali mampu dikuasai Ezechiel N'Douassel di sisi kotak penalti. Sayang umpan tarik dari N'Douassel masih bisa dipotong pemain belakang Singo Edan.

N'Doassel nyaris membawa Persib unggul di menit ke-30. Menyambut umpan pojok dengan sundulan keras, sayang bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Ezechiel N'Douassel punya sejumlah peluang untuk mencetak gol di babak pertama.Ezechiel N'Douassel punya sejumlah peluang untuk mencetak gol di babak pertama. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Striker berkebangsaan Chad ini kembali mendapat peluang di menit ke-39. Akselerasinya di kotak penalti memaksa Hamka Hamzah melakukan tekel dan membuat N'Douassel terjatuh. Namun, wasit tak mennganggap itu sebagai pelanggaran.

Gol yang dinanti tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-44. Adalah Atep yang baru masuk menggantikan Agung Mulyadi berhasil memecah kebuntuan.

Berawal dari umpan silang Ghozali Siregar dari sisi kiri. Utam Rusdiana mencoba untuk mengantisipasi namun bola justru lepas dari jangkaunnya dan berhasil disambar tendangan voli Atep.


Pada pertandingan lainnya, PSM Makassar dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Barito Putera pada laga babak pertama yang dimainkan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Susunan Pemain

Persib Bandung: M. Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Jonatan Bauman, Ezechiel Ndouassel, Agung Mulyadi.

Arema FC: Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Hendro Siswanto; Jefri Kurniawan, Makan Konate, Ricky Ohorella (Agil Munawar, 22'), Ridwan Tawainella; Dedik Setiawan, Muhammad Rafli. (ptr)