Gregoria Kalah, Greysia/Apriyani Menang di Jepang Terbuka

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 13/09/2018 17:20 WIB
Gregoria Kalah, Greysia/Apriyani Menang di Jepang Terbuka Gregoria Mariska tersingkir di Jepang Terbuka 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gregoria Mariska harus menyudahi perjalanan di Jepang Terbuka 2018 setelah kalah dari Ratchanok Intanon sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu melanjutkan langkah ke perempat final.

Gregoria berhasil memulai laga dengan baik. Gaya main Gregoria membuat Ratchanok kerepotan dan hal itu membuat Gregoria unggul 11-4.

Namun setelah momen itu, Ratchanok mampu bangkit dan mengejar. Lob serang Racthanok yang dipadu permainan net dan dropshot membuat Ratchanok sukses menyamakan kedudukan di angka 12-12.


Gregoria terus kehilangan kontrol terhadap laga dan membuat Ratchanok meraup poin demi poin untuk unggul 18-12. Ratchanok lalu tak terkejar dan akhirnya menang 21-15 di akhir gim pertama.

Kemenangan di gim pertama membuat Ratchanok percaya diri menghadapi gim kedua. Di gim kedua, Ratchanok dominan sejak awal dan bisa unggul jauh, 16-5 di pertengahan gim kedua.

Greysia/Apriyani lolos ke perempat final Jepang Terbuka 2018.Greysia/Apriyani lolos ke perempat final Jepang Terbuka 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Ratchanok akhirnya memastikan kemenangan dengan angka 21-13 di akhir gim kedua.

Pada pertandingan lain, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke perempat final setelah menang atas Ayako Sakuramto/Yukiko Takahata dari Jepang.

Greysia/Apriyani sempat kalah 14-21 di gim pertama sebelum akhirnya bangkit. Ganda putri nomor satu Indonesia ini meraih kemenangan 21-16, 21-10 di dua gim berikutnya sekaligus mengakhiri laga dalam durasi 1 jam 15 menit.

Wakil Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal mengikuti langkah Greysia/Apriyani. Hafiz/Gloria kalah 21-19, 15-21, 14-21 dari wakil tuan rumah, Takuro Hoki/Koharu Yonemoto. (jun)


BACA JUGA