Kalahkan Arema, Modal Persib Hadapi Borneo FC

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 13/09/2018 20:47 WIB
Kalahkan Arema, Modal Persib Hadapi Borneo FC Persib memiliki modal penting untuk melawan Borneo FC usai kalahkan Arema. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung langsung mengalihkan perhatiannya ke laga melawan Borneo FC dalam laga Liga 1 2018 pekan ke-22 usai mengalahkan Arema FC 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9).

Persib menang 2-0 atas Arema di Stadion GBLA melalui gol dari Atep pada menit ke-43 dan bek Bojan Malisic pada menit ke-63.

Kemenangan itu bagi pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez bisa menjadi modal penting untuk Maung Bandung jelang laga melawan Borneo FC di Stadion Batakan pada Senin (17/9).


"Hasil ini membuat kami lebih percaya diri menghadapi laga selanjutnya," ujar Mario Gomez dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Mungkin kami kehilangan satu pemain Bojan karena sudah mengantongi kartu di laga sebelumnya. Tapi tidak apa-apa, saya ada opsi memainkan [Mochamad] Sabil dan semua pemain harus bisa bermain," Gomez menambahkan.

Pelatih asal Argentina itu senang pemainnya bisa tampil sesuai instruksi. Jonatan Bauman dan kawan-kawan tampil impresif sejak menit awal dan tak kenal lelah dalam menyerang pertahanan Arema.

Jonatan Bauman memberikan assist untuk gol kedua Persib.Jonatan Bauman memberikan assist untuk gol kedua Persib. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
"Kami bermain baik, bahkan sangat baik di pertandingan hari ini. Tapi yang terpenting kami bisa membawa tiga poin," ucap Gomez.

Mantan pelatih klub Malaysia Johor Darul Ta'zim itu tidak membantah libur kompetisi selama hampir sebulan karena Asian Games 2018 memberikan pengaruh terhadap performa pemainnya. Tetapi ia bersyukur hal tersebut tidak berdampak besar.

"Memang kami cukup lama tidak bermain setelah libur hampir sebulan. Ada yang kurang dalam sentuhan tapi itu normal. Semua pemain bekerja keras selama pertandingan berlangsung," ungkap Gomez.

Tambahan tiga poin usai kalahkan Arema membuat Persib kembali berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengantongi 38 poi, unggul tiga angka atas Bhayangkara FC.

Pelatih Milan Petrovic menilai kekurangan timnya saat melawan Persib karena tidak mampu cetak gol.Pelatih Milan Petrovic menilai kekurangan timnya saat melawan Persib karena tidak mampu cetak gol. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Arema Sulit Cetak Gol

Sementara itu pelatih Arema Milan Petrovic mengatakan bahwa masalah utama timnya gagal membawa pulang poin dari Bandung karena tak mampu memanfaatkan peluang mencetak gol.

"Babak pertama kami bermain dengan baik. Permainan kami juga sangat bagus namun lawan cetak gol pertama. Dalam sepak bola yang penting adalah membuat skor. Sejelek apa pun permainan yang akan menang adalah yang membuat gol," ujar Petrovic.

Menurut pelatih berusia 41 tahun ini, timnya punya banyak peluang di babak pertama.

"Di babak kedua kami merasakan perbedaan dari sebelumnya. Kami kembali kebobolan karena kehilangan konsentrasi," ucap Petrovic. (hyg)