Setelah Kalahkan Arema, Persib Hadapi Empat Lawan Kuat

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Jumat, 14/09/2018 08:34 WIB
Setelah Kalahkan Arema, Persib Hadapi Empat Lawan Kuat Persib Bandung memimpin klasemen Liga 1 2018 hingga pekan ke-21. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemimpin klasemen Liga 1 2018 Persib Bandung dinanti lawan kuat selama empat pekan ke depan secara beruntun.

Persib melewati tantangan pertama setelah libur Asian Games 2018 dengan kemenangan 2-0 atas Arema FC pada pekan ke-21 Liga 1 2018 berkat gol Atep dan Bojan Malisic. Tambahan tiga angka dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api membuat Persib mempertahankan posisi di puncak klasemen.

Setelah menjamu Arema, Persib akan melakoni laga tandang menghadapi Borneo FC pada Senin (17/9). Borneo yang kini menempati peringkat kesembilan, memiliki rekor kandang yang cukup baik. Sepuluh kali bermain di hadapan suporternya, Tim Pesut Etam meraih enam kemenangan dan tiga hasil seri. Satu-satunya kekalahan Borneo di kandang terjadi pada pekan ini ketika kalah 0-1 dari Persija Jakarta.


Persib Bandung memimpin klasemen Liga 1 2018 dengan 38 poin.Persib Bandung memimpin klasemen Liga 1 2018 dengan 38 poin. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Persib melawat ke Borneo tanpa Malisic yang mendapat hukuman larangan bertanding karena akumulasi kartu.

"Hasil [kemenangan atas Arema] ini membuat kami lebih percaya diri menghadapi laga selanjutnya. Mungkin kami kehilangan satu pemain Bojan karena sudah mengantongi kartu di laga sebelumnya. Tapi tidak apa-apa, saya ada opsi memainkan [Mochamad] Sabil dan semua pemain harus bisa bermain," ujar pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Setelah bertandang ke Kalimantan, Persib akan menghadapi dua rival papan atas dalam laga kandang. Persija dijadwalkan akan hadir pada Minggu (23/9), disusul Madura United pada Sabtu (29/9).

Persija akan bertamu ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 23 September.Persija akan bertamu ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 23 September. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Persija yang berada di peringkat kelima memiliki catatan tandang yang tidak buruk. Meski kalah empat kali, Macan Kemayoran meraih empat kemenangan dan tiga kali seri di saat berstatus sebagai tim tamu.

Dibanding Persija, catatan tandang Madura United lebih jelek. Laskar Sape Kerrab hanya meraih dua kemenangan, empat kali seri, dan lima kali kalah. Namun posisi kedua di klasemen menunjukkan kualitas Bayu Gatra Sanggiawan dan kawan-kawan.

Usai menjamu MU, Persib kembali bertandang. Pada Sabtu (6/10), Tim Pangeran Biru akan bertamu ke Stadion Mandala markas Persipura Jayapura. Meski sedang berada di papan tengah, Persipura punya rapor bagus ketika menjamu lawan. Sejauh ini Tim Mutiara Hitam baru sekali kalah ketika tampil sebagai tuan rumah. Selebihnya Boaz Solossa cs menang tujuh kali dan seri dua kali.

Persib baru mendapat istirahat panjang setelah pulang dari Papua karena laga pekan ke-26 menghadapi Persebaya Surabaya baru dihelat pada pertengahan Oktober. (nva)