Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris Akhir Pekan Ini

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Jumat, 14/09/2018 18:55 WIB
Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris Akhir Pekan Ini Mohamed Salah dan kawan-kawan bertekad melanjutkan tren positif saat bertandang ke markas Liverpool. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Primer Inggris 2018/2019 kembali bergulir pekan ini. Pertandingan dua klub kuat, Tottenham Hotspur menjamu Liverpool, bakal membuka laga pekan kelima di Stadion Wembley, Sabtu (15/9) pukul 18.30 WIB.

The Reds mengusung misi untuk mempertahankan grafik positif bertandang ke markas skuat arahan Mauricio Pochettino. Liverpool saat ini masih bercokol di posisi puncak klasemen sementara dengan menyapu bersih kemenangan dalam empat laga.

Setelah menggasak tiga poin di kandang Leicester City dengan skor 2-1, mereka menghadapi lawan yang lebih sulit.

Laga ini pun tampaknya jadi ujian sebenarnya bagi The Reds di Liga Primer Inggris. Skuat arahan Juergen Klopp sebelumnya hanya menang dari tim-tim semenjana macam Brighton & Hove Albion, Crystal Palace, dan West Ham United.


Rival terdekat Liverpool, Chelsea juga bertekad melanjutkan hasil impresif. The Blues di bawah arahan Maurizio Sarri akan melanjutkan permainan filsosofi baru mereka, Sarri-ball, saat menjamu Cardiff City.

Chelsea akan melanjutkan filosofi permainan Sarri-ball arahan Maurizio Sarri pekan ini. (Chelsea akan melanjutkan filosofi permainan Sarri-ball arahan Maurizio Sarri pekan ini. (Foto: Reuters/John Sibley)
Berikutnya, dua tim terluka yaitu AFC Bournemouth akan menjamu Leicester City. Dua tim itu bertekad bangkit meraih kemenangan setelah pada laga pekan keempat menderita kekalahan.

Manchester City juga bertekad menjaga tren positif saat menjamu tim papan tengah Fulham di Stadion Etihad. The Citizens belum terkalahkan dalam melakoni empat laga.

Tim arahan Pep Guardiola meraih tiga kemenangan dan sekali ditahan imbang oleh Wolverhampton Wanderers 1-1. Man City saat ini masih bercokol di peringkat empat klasemen sementara di bawah Watford yang masih bercokol di posisi keempat.

Watford sejauh ini tampil impresif dengan menyapu bersih kemenangan dalam empat laga. The Hornets bakal menghadapi lawan yang lebih berat, Manchester United, di Stadion Vicarage Road.

Setan Merah masih terus berjuang untuk merangsek ke posisi empat besar setelah meraih hasil buruk hanya menang dua kali dan dua kali kalah. Klub sekota Man City itu berada di peringkat ke-10.

Senasib dengan Man United, Arsenal juga terseok-seok memulai Liga Primer Inggris musim ini. The Gunners saat ini berada di peringkat kesembilan dengan meraih dua kemenangan dan dua kali kalah.

Tim arahan Unai Emery berambisi mencuri tiga poin bertandang ke markas tim penghuni zona degradasi, Newcastle United di Liga Inggris pada Sabtu (15/9).

Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris Akhir Pekan Ini

Sabtu (15/9)
Liverpool FC vs Tottenham Hotspur pukul 18.30 WIB
AFC Bournemouth vs Leicester City pukul 21.00 WIB
Chelsea vs Cardiff City pukul 21.00 WIB
Huddersfield vs Crystal Palace pukul 21.00 WIB
Manchester City vs Fulham pukul 21.00 WIB
Newcastle vs Arsenal pukul 21.00 WIB
Watford vs Manchester United pukul 23.30 WIB

Minggu (16/9)
Wolverhampton vs Burnley pukul 19.30 WIB
Everton vs West Ham United pukul 22.00 WIB

Selasa (18/9)
Southampton vs Brighton Hove Albion pukul 02.00 WIB (jun)