Pahami Pola Main He/Tan, Kevin/Marcus Sukses Balas Dendam

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Sabtu, 15/09/2018 20:03 WIB
Pahami Pola Main He/Tan, Kevin/Marcus Sukses Balas Dendam Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah bisa lebih memahami permainan He Jiting/Tan Qiang. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas He Jiting/Tan Qiang di semifinal Jepang Terbuka 2018 sekaligus membayar lunas kekalahan The Minions di Malaysia Terbuka 2018 lalu.

Pada pertemuan pertama di Malaysia Open 2018, Kevin/Marcus ditaklukkan He/Tan dengan skor 17-21, 11-21. Kevin/Marcus lalu sukses membalas kekalahan itu pada pertemuan kali ini.


Meski menang, tak mudah bagi Kevin/Marcus menumbangkan He Jiting/Tan Qiang. Butuh tiga gim dalam durasi 52 menit untuk bisa memulangkan pasangan wakil China tersebut dengan skor 21-16, 14-21, 21-13.


Di gim kedua, Kevin/Marcus sempat kewalahan menghadapi He/Tan. Pertahanan rapat yang sebelumnya diperlihatkan Kevin/Marcus terus digempur dengan smash keras dan penempatan bola dari He/Tan.

"Kami kurang sabar di gim kedua, padahal lawan tidak mudah dimatikan. Pada gim ketiga, kami mencoba untuk tidak terburu-buru dan kembali ke pola kami," kata Kevin melalui rilis yang diterima CNNIndonesia.com dari PBSI, Sabtu (15/9).

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memburu gelar berikutnya usai memenangkan medali emas Asian Games bulan lalu.Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memburu gelar berikutnya usai memenangkan medali emas Asian Games bulan lalu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Marcus menyebut pada pertemuan kali ini ia dan Kevin lebih siap dibanding pertemuan pertama di Malaysia Terbuka. Ia juga mengungkapkan lebih mengerti permainan lawannya itu.

"Di Malaysia Open kami tidak tahu kalau pasangan ini permainannya cepat seperti ini. Sekarang kami sudah mengerti permainan mereka, serangan mereka dari belakang cukup bagus, Tan di depannya juga cepat."

"Jadi permainan depan dan belakang mereka ini nyambung terus, ini salah satu keunggulan mereka," ujar Marcus.

Sementara itu jelang laga final melawan dengan Li Junhui/Liu Yuchen, Kevin/Marcus menyebut bakal mempersiapkan diri lebih baik. Kevin/Marcus berpeluang untuk mempertahankan gelar di Jepang Terbuka.

Li/Liu disebut lebih berpengalaman ketimbang He/Tan karena statusnya yang lebih senior. Li/Liu juga merupakan salah satu ganda putra papan atas saat ini. Mereka adalah juara dunia 2018.

Partai final Jepang Terbuka 2018 akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (16/9). Dari lima pertandingan yang digelar, laga Marcus/Kevin dimainkan paling terakhir. (ptr)


BACA JUGA