Kalahkan Tottenham, Liverpool Masih Sempurna di Liga Inggris

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 15/09/2018 20:24 WIB
Kalahkan Tottenham, Liverpool Masih Sempurna di Liga Inggris Liverpool melanjutkan hasil sempurna di Liga Inggris musim ini. (Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 dalam lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (15/9).

Liverpool berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Georginio Wijnaldum di menit ke-39. Gol Wijnaldum ini berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Tottenham.

Wijnaldum yang mendapat kesempatan menyundul bola langsung mengarahkan bola ke gawang. Sundulan Wijnaldum berhasil ditepis oleh Michael Vorm keluar.


Namun wasit Michael Oliver meniup peluit tanda gol terjadi. Lewat tayangan ulang, bola memang sudah melewati garis gawang ketika Vorm menepis bola keluar.

Liverpool berhasil tampil lebih baik di markas Tottenham Hotspur.Liverpool berhasil tampil lebih baik di markas Tottenham Hotspur. (REUTERS/Dylan Martinez)
Tertinggal satu gol di babak pertama, Tottenham berusaha untuk bisa mencari gol penyama kedudukan secepatnya. Mousa Dembele mendapat dua peluang emas untuk bisa mencetak gol d 10 menit awal babak kedua namun keduanya berujung kegagalan.

Liverpool juga tak hanya berusaha bertahan dan puas dengan keunggulan 1-0. Mereka berhasil mencuri gol kedua memanfaatkan kecepatan serangan balik.

Pergerakan Mane di sisi kanan pertahanan Tottenham diakhiri umpan silang mendatar. Bola yang coba diselamatkan oleh Jan Vertonghen malah menimbulkan kemelut dan juga turut mengecoh Vorm.

Roberto Firmino dengan jeli melihat peluang dan menceploskan bola ke dalam gawang. Liverpool unggul 2-0 di menit ke-54.

Liverpool meneruskan catatan apik di awal musim.Liverpool meneruskan catatan apik di awal musim. (Reuters/Paul Childs)
Setelah tertinggal 0-2, Tottenham coba meningkatkan serangan dengan memasukkan Son Heung-min di menit ke-73. Namun tekanan-tekanan Tottenham masih mampu dihentikan oleh lini pertahanan 'The Reds' yang tampil disiplin.

Liverpool bahkan nyaris membuat kedudukan menjadi 3-0 di menit ke-81 ketika Mohamed Salah melepaskan tembakan ke tiang jauh. Namun Vorm bereaksi dengan baik dan sukses menepis bola.

Tottenham akhirnya memperkecil kedudukan di masa injury time lewat Erik Lamela. Lamela menerima bola dari sudut yang sempit dan melepaskan tembakan kaki kiri. Bola meluncur deras ke tiang jauh tanpa bisa dihentikan Alisson Becker.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Tottenham Hotspur

Michel Vorm; Kieran Tripper, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Harry Winks (Son Heung-min 73), Eric Dier (Victor Wanyama 83), Mousa Dembele (Erik Lamela 60); Christian Eriksen; Lucas Moura, Harry Kane.

Liverpool

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Naby Keita (Daniel Sturridge 83); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Jordan Henderson 74), Sadio Mane. (ptr)