Jelang Turnamen Segitiga, PSSI Tunggu Egy Maulana Vikri

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 15/09/2018 23:53 WIB
Jelang Turnamen Segitiga, PSSI Tunggu Egy Maulana Vikri Egy Maulana Vikri diharapkan bisa gabung Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Segitiga. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri diharapkan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 untuk tampil dalam Turnamen Segitiga di Stadion Pakansari.

Dalam turnamen yang digelar pada 21-25 September itu, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand dan China.


Sejauh ini PSSI sudah berupaya menghubungi Lechia Gdansk dengan mengirimkan surat. Hanya saja PSSI belum mendapatkan jawaban dari klub asal Polandia tersebut.


"Nanti kami tunggu bagaimana jawaban dari Lechia, kapan untuk masalah waktunya [memulangkan Egy ke Indonesia]. Karena kami ingin juga Egy ada di uji coba sebelum pertandingan," ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

"Namun apabila klub melepas hanya pada saat turnamen, dia [Lechia] juga tidak menyalahi aturan," ucap Tisha menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan mengikuti Turnamen Segitiga jelang Piala Asia U-19.Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan mengikuti Turnamen Segitiga jelang Piala Asia U-19. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Dalam hal ini PSSI mencoba bersikap fleksibel dengan tidak terlalu mengharapkan Egy Maulana datang sebelum turnamen dimulai. Yang pasti saat Egy gabung Timnas Indonesia, pemain 18 tahun itu harus siap bermain.

"Posisinya [Egy] harus siap bahwa di sepak bola, kompetisi adalah pengembangan. Dia datang, dia harus bisa main langsung dengan cemerlang. Tetapi kami memang sudah mengirimkan minta [Egy membela Timnas Indonesia] sejak pekan lalu," tutur Tisha.

Turnamen Segitiga ini disiapkan PSSI jelang Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

"Timnas sendiri akan main 23 September di Pakansari lawan Thailand, lawan China tanggal 25 September," ucap Tisha.


Setelah turnamen segitiga, Timnas Indonesia U-19 juga dijadwalkan uji coba melawan Arab Saudi dan Yordania. Lokasi pertandingan dua laga tersebut masih belum ditentukan. 

Di Piala AFC U-19, Timnas Indonesia U-19 berada dalam grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Di turnamen tersebut, skuat Merah Putih juga kemungkinan diperkuat gelandang Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri. (sry/ptr)