Ludahi Pemain Sassuolo, Douglas Costa Minta Maaf

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 17/09/2018 02:33 WIB
Ludahi Pemain Sassuolo, Douglas Costa Minta Maaf Douglas Costa meminta maaf karena telah melakukan perbuatan tak terpuji pada laga lawan Sassuolo. (Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang JuventusDouglas Costa meminta maaf atas aksinya meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (16/9).

Douglas Costa memberikan noda di balik kemenangan Juventus atas Sassuolo. Ia terkena kartu merah setelah terbukti meludahi dan coba menyundul dan menyikut Di Francesco.
"Saya ingin meminta maaf pada seluruh pendukung Juventus atas reaksi berlebihan yang saya lakukan dalam pertandingan hari ini."

"Saya juga meminta maaf kepada rekan setim yang selalu ada di samping saya, baik dalam momen bagus atau buruk. Kejadian tadi sungguh buruk dan saya menyadari hal itu. Saya meminta maaf kepada semuanya," ucap Douglas Costa dalam akun instagram miliknya.


Douglas Costa berharap insiden pada laga lawan Sassuolo tak membuat publik langsung memberikan stigma negatif pada dirinya.

Juventus mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Sassuolo.Juventus mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Sassuolo. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
"Saya ingin menegaskan bahwa aksi ini tidak ada kaitannya dengan apa yang telah saya tunjukkan sepanjang karier saya," ujar Douglas Costa.

Aksi tak terpuji Douglas Costa ini kemungkinan besar akan membuatnya terkena sanksi untuk jangka waktu yang cukup lama. Juventus bisa kehilangan Douglas Costa untuk 3-5 laga.


Pada awalnya wasit Daniele Chiffi hanya memberikan kartu kuning pada Douglas Costa. Namun setelah menerima laporan dari ofisial VAR bahwa Douglas Costa juga meludahi Di Francesco, maka Chiffi menarik kartu kuning kedua dari sakunya untuk Douglas Costa. (ptr)