7 Catatan Usai Cagliari vs AC Milan Berakhir Imbang

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/09/2018 06:21 WIB
7 Catatan Usai Cagliari vs AC Milan Berakhir Imbang AC Milan bermain imbang lawan Cagliari. (AFP PHOTO / Andreas SOLARO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cagliari dan AC Milan berbagi angka dalam duel Liga Italia Serie A yang berlangsung di Sardegna Arena, Minggu (16/9). Berikut fakta-fakta menarik laga tersebut.

AC Milan mengalami kesulitan saat mereka harus bermain di markas Cagliari. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan bahkan harus kebobolan lebih dulu oleh Joao Pedro di awal pertandingan, tepatnya di menit keempat.

Setelah berusaha keras membongkar pertahanan Cagliari, Milan akhirnya mendapat gol penyama kedudukan lewat kaki Gonzalo Higuain di menit ke-55.


Bagi Higuain, ini adalah gol perdananya untuk AC Milan di kompetisi Liga Italia.

Hasil imbang ini terbilang tak memuaskan bagi kedua kesebelasan lantaran Cagliari dan Milan sama-sama masih berada di luar zona 10 besar.

Gonzalo Higuain menyelamatkan AC Milan dari kekalahan di markas Cagliari. (Gonzalo Higuain menyelamatkan AC Milan dari kekalahan di markas Cagliari. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Berikut tujuh fakta menarik duel Cagliari lawan Milan seperti dikutip dari Opta:

1. Cagliari tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir mereka di Serie A.

2. AC Milan selalu kebobolan dalam sembilan laga terakhir di Liga Italia. Rossonerri mencatat empat kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan dalam periode tersebut.

3. Joao Pedro mencetak gol lewat sentuhan ketiga yang ia lakukan pada Liga Italia musim ini.

4. Gonzalo Higuain telah mencetak tujuh gol dalam delapan laga Serie A menghadapi Cagliari.

5. Gonzalo Higuain akhirnya mencetak gol lewat tembakan kesembilan yang ia lakukan di Serie A musim ini. Namun dari sembilan tembakan tersebut, hanya dua yang tepat sasaran.

6. Ada dua tembakan Cagliari yang mengenai tiang pada laga lawan AC Milan kali ini. Hal itu merupakan yang pertama kalinya sejak Januari 2017.

7. Nicolo Barella mencatat sejarah dengan menjadi kapten Cagliari untuk pertama kalinya (kapten sejak awal pertandingan). (bac)


BACA JUGA