Jelang Liga Champions, Jordan Henderson Tak Mau Jadi Cadangan

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 18/09/2018 02:03 WIB
Jelang Liga Champions, Jordan Henderson Tak Mau Jadi Cadangan Jordan Henderson harus bekerja keras untuk kembali dipercaya mengisi posisi tim inti. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Liverpool, Jordan Henderson bertekad untuk bisa kembali jadi pemain inti The Reds setelah ia harus puas duduk di bangku cadangan dalam beberapa laga di awal Liga Inggris musim ini.

Kehadiran Naby Keita membuat persaingan di lini tengah Liverpool makin ketat. Henderson sendiri menerima kondisi ia harus duduk di bangku cadangan pada awal musim mengingat ia tak punya waktu banyak untuk masa pramusim lantaran membela Inggris di Piala Dunia 2018.


"Saya datang terlambat dibandingkan lainnya jadi saya tak bisa berharap bisa langsung masuk tim inti. Pemain lain bekerja keras selama pramusim dan semua bisa melihat keuntungan yang mereka dapatkan."


"Para pemain terlihat begitu fit dan bisa langsung memainkan ritme yang diinginkan. Mereka sudah ada di level yang sangat tinggi. Mereka begitu fantastis dan memenangkan pertandingan," kata Henderson seperti dikutip dari situs resmi Liverpool jelang laga Liga Champions menghadapi Paris Saint-Germain.

Kehadiran Naby Keita membuat persaingan di lini tengah Liverpool makin ketat.Kehadiran Naby Keita membuat persaingan di lini tengah Liverpool makin ketat. (REUTERS/Dylan Martinez)
Henderson menilai keputusan Juergen Klopp untuk menaruhnya di bangku cadangan harus jadi motivasi agar ia bekerja lebih keras.

"Normal bagi saya saat ini untuk tidak dimainkan, saya bisa menerima itu. Hal itu berarti saya harus terus bekerja keras, meningkatkan kualitas dan memanfaatkan kesempatan yang saya dapat."

"Saya selalu menghormati para pemain dan juga manajer. Dia (Klopp) selalu membuat keputusan tepat. Saya menghormati keputusannya. Saya menggunakan momen ini untuk bisa kembali menyegarkan tubuh dan pikiran saya karena musim lalu berjalan begitu panjang lantaran dengan kehadiran Piala Dunia," kata Henderson.

Liverpool akan menjalani laga perdana di Liga Champions dengan menghadapi Paris Saint Germain di Anfield, Selasa (18/9).

"PSG merupakan tim yang sangat bagus dengan banyak pemain hebat. Ini adalah ujian sulit bagi kami namun merupakan tantangan yang juga kami nantikan."


"Atmosfer di Anfield akan selalu jadi nilai tambahan bagi kami. Kami akan kembali menjalani malam laga Eropa lagi. Pemain sudah menantikan hal ini dan duel lawan PSG adalah duel yang brilian untuk memulai perjalanan di kompetisi ini," tutur Henderson. (ptr)