5 Laga Sengit Matchday Pertama Liga Champions

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 18/09/2018 06:30 WIB
5 Laga Sengit Matchday Pertama Liga Champions Real Madrid akan memulai perjuangan mempertahankan trofi Liga Champions 2018/2019 dengan menghadapi AS Roma. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Champions 2018/2019 musim ini akan segera bergulir. Ada lima laga sengit yang akan berlangsung pada pekan ini.

Perburuan trofi Liga Champions musim ini kembali dimulai. Tim-tim besar Eropa yang telah melakukan sejumlah perbaikan di bursa transfer bakal saling berhadapan.

Setiap tim tentu membidik hasil bagus di awal kompetisi. Berikut lima laga sengit di matchday pertama Liga Champions:


1. Inter Milan vs Tottenham Hotspur (Grup B)

Duel Inter Milan lawan Tottenham Hotspur merupakan salah satu laga yang tak boleh dilewatkan di matchday pertama. Kekuatan Inter akan diuji oleh Tottenham Hotspur yang dalam beberapa musim terakhir sudah menyandang status tim besar Liga Inggris.

Dua tim ini sama-sama baru saja menelan hasil mengecewakan di kompetisi domestik. Inter Milan kalah dari Parma sedangkan Tottenham Hotspur bertekuk lutut di hadapan Liverpool.

Kekalahan tersebut yang akan membuat Inter Milan dan Tottenham sama-sama punya motivasi besar untuk meraih kemenangan di laga perdana Liga Champions musim ini.

2. Barcelona vs PSV Eindhoven (Grup B)

Laga Barcelona lawan PSV Eindhoven merupakan salah satu duel sengit di matchday pertama Liga Champions. Pasalnya, grup B adalah grup neraka Liga Champions musim ini karena juga dihuni oleh Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

Tiap laga di grup ini akan serupa partai final bagi setiap tim. Barcelona sendiri di atas kertas diunggulkan meraih kemenangan di laga ini namun PSV tengah berada dalam kondisi bagus di kompetisi domestik dan bakal bermain nothing to lose, sesuatu yang mungkin bisa menjadi bencana bagi Barcelona.

3. Liverpool vs Paris Saint-Germain (Grup C)

Duel ini merupakan duel yang paling dinanti di matchday pertama Liga Champions. Dua tim ini dikenal memiliki lini serang yang impresif sehingga pertandingan hampir pasti berlangsung terbuka dan diisi oleh peragaan saling tukar serangan.

Liverpool bakal menjamu PSG di fase grup Liga Champions. (Liverpool bakal menjamu PSG di fase grup Liga Champions. (Reuters/Paul Childs)
Mohamed Salah dan kawan-kawan akan beradu tajam dengan Neymar dan kawan-kawan di laga ini. Menghadapi Liverpool di Anfield yang bakal memberikan dukungan total juga jadi ujian pas bagi PSG yang bermimpi bisa mengangkat trofi Liga Champions setiap musimnya.

Bila PSG mampu menaklukkan Liverpool yang didukung penuh suporter, PSG bakal mendapatkan suntikan kepercayaan diri yang besar dalam perjalanan Liga Champions musim ini.

4. Real Madrid vs AS Roma (Grup G)

Laga Real Madrid lawan AS Roma juga jadi salah satu laga yang menarik di matchday pertama Liga Champions musim ini. Kekuatan Real Madrid sebagai juara dalam tiga edisi terakhir bakal mendapat ujian yang pas.

Real Madrid dituntut untuk membuktikan bahwa mereka tetap baik-baik saja meski tak lagi memiliki Cristiano Ronaldo dan tak lagi ditangani oleh Zinedine Zidane.

Roma sendiri sedang dalam kondisi buruk di awal musim ini dan tentunya mereka butuh hasil positif untuk memutarbalikkan keadaan. Laga lawan Real Madrid jadi laga yang pas untuk tujuan tersebut.

5. Valencia vs Juventus (Grup H)

Valencia kembali ke kompetisi Liga Champions setelah terakhir kali berlaga di kompetisi tersebut pada 2015/2016. Laga perdana lawan Juventus ini tentunya akan coba dimaksimalkan oleh mereka, terlebih Valencia akan bermain di Mestalla.

Sebaliknya Juventus akan datang dengan kondisi percaya diri penuh. Musim ini mereka memiliki Cristiano Ronaldo yang sudah terbiasa menghadapi tim-tim La Liga. Ronaldo pun berpeluang besar untuk menambah koleksi golnya untuk Juventus selepas ia memecah kebuntuan pada akhir pekan lalu. (bac)