Luis Milla Sepakat Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/09/2018 09:12 WIB
Juru taktik asal Spanyol Luis Milla akhirnya sepakat dengan PSSI untuk memperpanjang kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia. Luis Milla sepakat memperpanjang kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Ranny Virginia Utami)
Jakarta, CNN Indonesia -- Luis Milla akhirnya mencapai kata sepakat untuk memperpanjang kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kesepakatan itu disampaikan langsung Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, yang juga menjadi bagian dari tim negosiasi dengan agen Milla.

Sebelumnya, PSSI juga sudah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) terkait kepastian untuk mempertahankan Luis Milla.

"Sekjen sudah melakukan komunikasi penting dengan ini. Ada tiga sampai empat poin penting. Pertama, memastikan kembali Luis [Milla] jadi pelatih Timnas [Indonesia]."


"Kedua, respons Luis [Milla] sangat positif dan senang [untuk memperpanjang kontrak di Timnas Indonesia]," ujar Joko saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (18/9).

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono memastikan kesepakatan dengan Luis Milla. (Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono memastikan kesepakatan dengan Luis Milla. (Foto: CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H.)
Poin ketiga, Joko menjelaskan, terkait waktu yang tepat bagi Luis Milla untuk bisa kembali menangani Merah Putih. Pelatih asal Spanyol itu saat ini tengah menjalani kursus kepelatihan Lisensi UEFA Pro sehingga baru bisa bergabung pada 9 Oktober.

Untuk poin terakhir, Joko mengatakan pembahasannya soal penyelesaian kontrak baru yang akan dilakukan PSSI untuk kembali mengikat Milla.

"Kesepakatan yang disepakati kedua belah pihak akan dituangkan dalam bentuk kontrak yang sekarang diselesaikan Sekjen [PSSI Ratu Tisha]."

"Mudah-mudahan tuntas sepekan mendatang. Yang paling penting Luis segera datang. Itulah catatan penting dari hal ini," terang Joko. (arby/bac)