Pemain Lega Luis Milla Tetap Tangani Timnas Indonesia

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/09/2018 18:57 WIB
Pemain Lega Luis Milla Tetap Tangani Timnas Indonesia Septian David lega Luis Milla tetap melatih di Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pemain mengaku lega Luis Milla kembali melatih Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019.

Setelah Asian Games 2018 selesai, Milla pulang ke Spanyol sebelum kembali dikontrak selama setahun oleh PSSI. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut menyetujui kontrak itu melalui agen pada Senin (17/9).

"Ya senang sih, akhirnya teka-teki selama ini sudah terjawab dan hasilnya positif," kata penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho yang mendapat kepercayaan Milla tampil membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.


Gelandang Mitra Kukar Septian David Maulana yang juga tampil di Asian Games 2018, turut mendengar kabar Milla menyetujui perpanjang kontrak dari media.

Timnas Indonesia sempat tak ditemani Luis Milla saat uji coba lawan Mauritius. (Timnas Indonesia sempat tak ditemani Luis Milla saat uji coba lawan Mauritius. (Foto: ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
"Kalau memang kabar itu benar ya Alhamdulillah. Itu yang kami semua inginkan. Semoga timnas bisa lebih berprestasi, itu saja," katanya.

Sama dengan Septian dan Awan, bek Putu Gede Juni Antara juga menilai keputusan Milla sebagai suatu hal yang sangat positif. "Luis Milla sangat dibutuhkan untuk Indonesia," ucap dia.

Sementara itu pemain belakang Fachrudin Aryanto pun sangat senang dengan keputusan Milla. Apalagi, ucapnya, Piala AFF akan segera dimulai pada 8 November hingga 15 Desember mendatang.

"Kalau ada pergantian pelatih, malah tidak jelas nanti. Semoga [Milla] bisa membawa timnas lebih baik lagi dan membawa juara di AFF nanti," ujar Fachrudin.

Milla rencananya akan tiba di Indonesia pada 9 Oktober atau sehari sebelum uji coba lawan Myanmar. Hingga saat ini, kontrak mantan pemain Barcelona, Real Madrid, dan Valencia itu masih dalam tahap finalisasi. (arby/bac)