Persija Tembus Papan Atas Liga 1 2018 Usai Kalahkan PSIS 1-0

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/09/2018 20:35 WIB
Persija Tembus Papan Atas Liga 1 2018 Usai Kalahkan PSIS 1-0 Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin ketika bertemu PSIS Semarang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta meraih kemenangan tipis ketika menjamu PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-22.

Skuat Macan Kemayoran berupaya menguasai laga demi menciptakan gol kemenangan. Pada babak pertama setidaknya ada lima tembakan yang dilepaskan ke gawang tim Mahesa Jenar yang dikawal Joko Ribowo.
Joko mampu tampil cukup apik, namun tidak berdaya ketika menghadapi tembakan dari luar kotak penalti Riko Simanjuntak pada menit ke-16.

PSIS yang mencoba menyamakan ketertinggalan tidak mampu mengubah angka di papan skor hingga laga babak pertama bubar.


Pada babak kedua Persija masih mencoba menambah gol dengan bermain agresif. Riko Simanjuntak dan Jaimerson mendapat peluang melalui tandukan yang masih melebar.
Riko Simanjuntak menjadi pencetak gol kemenangan ketika Persija Jakarta menjamu PSIS Semarang.Riko Simanjuntak menjadi pencetak gol kemenangan ketika Persija Jakarta menjamu PSIS Semarang. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Sementara tim tamu membalas dengan memanfaatkan bola mati seperti yang dilakukan Bruno Silva dan serangan balik yang diperagakan Ibrahim Conteh.

Marko Simic turut menguji ketangguhan Joko di bawah mistar lewat tendangan jarak jauh, namun skor 1-0 untuk Persija tidak berubah hingga laga usai.

Tambahan tiga poin dari laga ke-23 membuat Persija kini menempati peringkat keempat dengan 36 poin. Perolehan angka Persija sama dengan Bali United dan Madura United, hanya rekor pertemuan yang membuat anak asuh Stefano Cugurra tidak mampu melewati Serdadu Tridatu dan Laskar Sape Kerrab.

Susunan pemain inti Persija Jakarta:
Andritany Ardhyasa; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson, Anan Lestaluhu; Ramdani Lestaluhu, Rohit Chan, Renan da Silva; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Susunan pemain inti PSIS Semarang:
Joko Ribowo; Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Petar Planic, Fauzan Fajri; Bayu Nugroho, M Yunus, Ibrahim Conteh; Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (nva/jun)