Klasemen Liga 1 2018: Persib di Puncak, Persija Keempat

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/09/2018 21:21 WIB
Klasemen Liga 1 2018: Persib di Puncak, Persija Keempat Persija Jakarta melesat ke posisi keempat usai mengalahkan PSIS Semarang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Daftar klasemen sementara Liga 1 2018 berubah signifikan usai Persija Jakarta sukses mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, Selasa (18/9).

Gol semata wayang Persija diciptakan Riko Simanjuntak di babak pertama. Setelah melewati sejumlah pemain lawan, Riko sukses melepaskan tembakan terukur untuk menjebol gawang Joko Ribowo.

Raihan tiga poin di Bantul membuat Persija melesat ke posisi keempat klasemen dengan perolehan 36 angka. Tim berjuluk Macan Kemayoran masih di bawah Madura United dan Bali United meski mengemas poin yang sama.


Sementara puncak klasemen masih menjadi milik Persib Bandung. Skuat arahan Mario Gomez masih unggul lima poin dari pesaing terdekatnya setelah sehari sebelumnya sukses memetik poin penuh di markas Borneo FC.

Selanjutnya Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta.Selanjutnya Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sementara Madura United tetap bertengger di posisi kedua meski menelan kekalahan 0-2 dari Arema, Senin (17/9). Bali United pun tetap bertahan di peringkat ketiga usai bermain imbang 1-1 di markas Barito Putera.

Perubahan klasemen masih bisa terjadi karena PSM Makassar belum menjalankan laga ke-22 melawan PS TIRA di Stadion Sultan Agung bantul, Rabu (19/9).

Jika berhasil menang, PSM Makassar yang kini bertengger di peringkat ketujuh klasemen bisa merangsek ke posisi kelima klasemen sementara. Sementara PS TIRA juga bisa keluar dari zona degradasi jika mampu mengamankan tiga poin di kandang.

Persaingan di papan atas klasemen semakin sengit karena Persib harus menghadapi Persija di GBLA, Minggu (23/9). Namun, belakangan duel Persib vs Persija kemungkinan akan diundur karena alasan bentrok dengan agenda kampanye pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Klasemen Sementara Liga 1 2018:

Klasemen Liga 1 2018Klasemen Liga 1 2018. (Screenshoot livescore.com)
(jun/nva)