Gol Injury Time, Inter Milan Menang Dramatis Atas Tottenham

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/09/2018 01:58 WIB
Gol Injury Time, Inter Milan Menang Dramatis Atas Tottenham Gol Mauro Icard menjadi titik balik kebangkitan Inter Milan saat menghadapi Tottenham Hotspur. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Inter Milan berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam laga Liga Champions di Giuseppe Meazza, Selasa (18/9) waktu setempat.

Inter Milan tampil kurang meyakinkan di babak pertama lantaran mereka tidak mampu melepaskan satu kali pun tembakan tepat sasaran ke gawang Tottenham Hotspur. Inter cukup beruntung dengan kondisi tersebut babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Tottenham akhirnya benar-benar membuat Inter Milan tertinggal di hadapan suporternya sendiri pada menit ke-54. Gelandang asal Denmark, Christian Eriksen jadi pencetak gol Tottenham.


Gol ini bermula dari penetrasi Eriksen yang diakhiri tendangan keras dari luar kotak penalti. Kiper Inter, Samir Handanovic mampu menepis bola dengan baik.

Gol Injury Time, Inter Milan Menang Dramatis Atas TottenhamChristian Eriksen sempat membawa Tottenham Hotspur unggul di pertengahan babak kedua. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Namun bola liar yang bergulir di kotak penalti kembali disodorkan pada Eriksen oleh Erik Lamela. Di kesempatan kedua, Eriksen sukses menaklukkan Handanovic karena bola tembakannya melaju liar lantaran terkena bek Inter.

Setelah tertinggal 0-1, Inter sendiri masih kesulitan memberikan ancaman ke lini pertahan Tottenham Hotspur. Hingga pertandingan memasuki menit ke-75, Inter Milan hanya sanggup melepaskan satu tembakan tepat sasaran ke gawang Tottenham.

Di tengah kesulitan Inter Milan memberikan tekanan pada Tottenham, Mauro Icardi lalu muncul sebagai penyelamat lewat golnya di menit ke-86.
Inter Milan baru bisa bangkit di pengujung pertandingan.Inter Milan baru bisa bangkit di pengujung pertandingan. (REUTERS/Alberto Lingria)
Icardi melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti setelah ia membaca arah bola hasil umpan silang dari Kwado Asamoah dengan baik. Kiper Tottenham Hotspur Michael Vorm gagal menahan laju bola yang meluncur deras masuk ke dalam gawang.

Gol Icardi benar-benar jadi titik balik situasi di laga ini. Inter lalu kemudian mendapatkan gol kedua mereka di masa injury time ketika laga memasuki menit ke-93.
Berawal dari sepak pojok Antonio Candreva, Stefan De Vrij mampu menyundul bola ke arah Matias Vecino. Vecino yang ada di dekat gawang tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk kembali menyundul bola masuk ke gawang Tottenham.

Gol Vecino jadi gol penutup pada laga tersebut. Inter sukses mengantongi tiga poin perdana berbekal kemenangan 2-1.

Susunan Pemain 

Inter Milan (4-2-3-1)

Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Miranda, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Marcelo Brozovic; Matteo Politano (Keita Balde 72), Radja Nainggolan (Borja Valero 89), Ivan Perisic (Antonio Candreva 64); Mauro Icardi

Tottenham Hotspur (4-3-1-2)

Michel Vorm, Serge Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Mousa Dembele, Eric Dier, Christian Eriksen; Erik Lamela (Harry Winks 72); Harry Kane (Danny Rose 90), Son Heung-Min (Lucas Moura 64) (ptr)