Liverpool Unggul 2-1 Atas PSG di Babak Pertama

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/09/2018 02:50 WIB
Liverpool Unggul 2-1 Atas PSG di Babak Pertama Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool mengakhiri duel babak pertama lawan Paris Saint-Germain dengan skor 2-1 dalam laga Liga Champions dengan keunggulan 2-1 di Anfield, Selasa (18/9) waktu setempat.

Liverpool bermain apik di awal laga menghadapi Paris Saint-Germain. Pada menit keenam, Liverpool mendapat peluang emas saat Virgil van Dijk melepaskan tendangan keras menyambut umpan silang yang dilepaskan James Milner. Kiper PSG, Alphonse Areola mampu menepis bola keluar dan menggagalkan peluang tersebut dengan baik.

Dalam 15 menit pertama, Liverpool sukses membuat PSG tak berdaya. Mereka lebih sering menekan lini pertahanan PSG serta membuat Neymar dan kawan-kawan tak bisa melepaskan tembakan tepat sasaran dalam kurun waktu tersebut.


Dua menit berselang, PSG akhirnya berhasil menciptakan dua peluang beruntun. Penetrasi Neymar ke kotak penalti diakhiri tembakan yang masih mampu diblok oleh Alisson. Edinson Cavani kembali memberikan ancaman namun Alisson sigap mengamankan gawang Liverpool.

Neymar selalu mendapatkan pengawalan ketat dari pemain-pemain Liverpool.Neymar selalu mendapatkan pengawalan ketat dari pemain-pemain Liverpool. (Reuters/Carl Recine)
Sepuluh menit berikutnya diisi dengan peragaan saling serang antara kedua tim. Meski demikian, tidak ada peluang bagus yang tercipta dalam durasi tersebut.

Kebuntuan di laga ini baru pecah di menit ke-30. Liverpool mencetak gol pertama lewat sundulan Daniel Sturridge. Pemain bernomor punggung 15 ini sukses membaca umpan silang yang dilepaskan Andrew Robertson dari sisi kanan pertahanan PSG.

Pada menit ke-35, Kylian Mbappe membuang peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan. Neymar dengan jeli melihat pergerakan Mbappe di kotak penalti. Sepak pojok Neymar lalu diarahkan mendatar ke Mbappe. Mbappe berdiri bebas tanpa kawalan lini belakang Liverpool yang menduga bola akan dilambungkan. Namun tendangan Mbappe masih melayang tipis di atas gawang.

Liverpool Unggul 2-1 Atas PSG di Babak PertamaLaga di babak pertama antara Liverpool lawan PSG terbilang seimbang. (REUTERS/Phil Noble)
Beberapa detik kemudian, Liverpool mendapatkan penalti karena Georginio Wijnaldum dijatuhkan oleh Juan Bernat di kotak terlarang. James Milner yang bertindak sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Milner melepaskan tembakan kencang ke kiri gawang tanpa dan Areola gagal menepis bola meskipun sukses menebak arah tendangan.

PSG akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-40 lewat Thomas Meunier. Gol ini bermula dari umpan silang Angel Di Maria ke kotak penalti Liverpool. Robertson tidak melakukan sapuan yang sempurna. Bola yang datang ke arah Meunier langsung ditembak oleh pemain asal Belgia tersebut dan berbuah gol.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joseph Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Goerginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Daniel Sturridge, Sadio Mane

Paris Saint-Germain (4-3-3)

Alphonse Areola; Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Adrien Rabiot, Marquinhos, Angel Di Maria; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar (ptr)