5 Statistik Ciamik Kemenangan Liverpool Atas PSG

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/09/2018 07:26 WIB
5 Statistik Ciamik Kemenangan Liverpool Atas PSG Daniel Sturridge mencetak gol pembuka Liverpool ke gawang PSG di Liga Champions musim ini. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah statistik ciamik mewarnai kemenangan Liverpool atas Paris Saint Germain (PSG). The Reds menang 3-2 atas PSG pada laga Liga Champions 2018/2019 di Stadion Anfield, Selasa (18/9) malam waktu setempat.

Tim asuhan Juergen Klopp membuka gol ke gawang Les Parisiens pada menit ke-30 berkat aksi Daniel Sturridge.

Umpan silang Andrew Robertson sukses disundul oleh Sturridge. Kiper PSG Alphonse Areola gagal mengantisipasi bola yang mengarah ke dekat posisinya berdiri.


Hanya enam menit berselang, The Reds berhasil menambah keunggulan lewat gol penalti James Milner. Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Giorginio Wijnaldum dilanggar oleh Juan Bernat di kotak terlarang.

Pada babak kedua, tiga gol tercipta. Thomas Meunier dan Kylian Mbappe mencetak gol dan membuat PSG sempat menyamakan kedudukan.

Liverpool untuk kali pertama sejak 1961/1962 mencatatkan kemenangan pada laga perdana Liga Champions. (Liverpool untuk kali pertama sejak 1961/1962 mencatatkan kemenangan pada laga perdana Liga Champions. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Liverpool kemudian memastikan kemenangan The Reds dengan mencetak gol pada masa injury time di babak tersebut. Berikut statistik menarik kemenangan Liverpool atas PSG seperti dikumpulkan dari Opta:

1. Daniel Sturridge akhirnya kembali tampil sebagai starter di Liverpool pada laga Liga Champions sejak melawan Napoli pada Maret 2012 atau total 2.379 hari.

2. Total Daniel Sturridge terlibat langsung dalam gol Liverpool di empat laga terakhirnya di Liga Champions yakni dua gol dan dua assist.

3. Kylian Mbappe total selalu mencetak gol pada laga ketiganya di Liga Champions. Ia satu-satunya pemain di bawah 21 tahun yang mencetak gol dalam tiga edisi kompetisi itu.

4. Roberto Firmino tercatat sebagai pemain yang [aling banyak di Liga Champions sejak 2017/2018. Ia menciptakan 11 gol dan tujuh assist.

5. Liverpool kembali memenangkan laga perdana mereka di Liga Champions untuk kali pertama sejak 1961/1962. (bac)