Marcus/Kevin Melangkah ke Babak Kedua China Terbuka 2018

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/09/2018 13:29 WIB
Marcus/Kevin Melangkah ke Babak Kedua China Terbuka 2018 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas pasangan Indonesia pada babak pertama China Terbuka 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke babak kedua China Terbuka 2018 setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (19/9).

Marcus/Kevin butuh tiga gim untuk mengalahkan Wahyu/Ade. Juara bertahan China Terbuka itu kalah di gim pertama. Skor 8-7 menjadi keunggulan terakhir Marcus/Kevin. Setelah itu ganda putra nomor satu dunia itu tertinggal dan menyerah 17-21.

Pada gim kedua laga kembali berjalan ketat. Marcus/Kevin yang unggul 4-0 di awal laga, tertinggal 6-8. Namun Marcus/Kevin lekas bangkit dan menyamakan kedudukan 8-8. Setelah itu pasangan yang pekan lalu menjadi kampiun Jepang Terbuka melesat tak terkejar dan menutup gim kedua dengan skor 21-13.


Mirip dengan gim kedua, duel ketat di awal laga juga terlihat di gim ketiga. Setelah skor 5-5, Marcus/Kevin mulai membuka jarak lebih jauh dan skor interval menunjukkan angka 11-7. Skor 21-13 memastikan laju Marcus/Kevin ke babak kedua.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpeluang meraih gelar juara China Terbuka untuk kali ketiga secara beruntun.Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpeluang meraih gelar juara China Terbuka untuk kali ketiga secara beruntun. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Selanjutnya Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan Thailand Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash.

Sebelum Marcus/Kevin memastikan tiket ke babak kedua, pasangan Indonesia lainnya Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama sudah lebih dulu meraih kemenangan.

Pasangan non-unggulan itu menaklukkan wakil Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko yang merupakan unggulan ketujuh dengan skor 21-19 dan 21-14 dalam pertandingan berdurasi 31 menit.

Selain Marcus/Kevin dan Ricky/Angga, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga sudah melewati adangan pada babak pertama dalam pertandingan yang berlangsung Selasa (18/9).

Sementara dua ganda putra lainnya Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan dan Berry Angriawan/Hardianto belum bertanding. (nva/har)


BACA JUGA