Ronaldo Kartu Merah, Juventus Taklukkan Valencia

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 03:57 WIB
Ronaldo Kartu Merah, Juventus Taklukkan Valencia Miralem Pjanic mengantar Juventus meraih tiga poin penuh di markas Valencia. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus berhasil menaklukkan tuan rumah Valencia dengan skor 2-0 dalam laga Liga Champions di Stadion Mestalla, Rabu (19/9) waktu setempat meski Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah di babak pertama

Juventus lebih memiliki banyak peluang untuk mencetak gol di babak pertama. Pada 20 menit awal laga, Bianconeri memiliki dua peluang emas yang seharusnya bisa berubah jadi gol.
Peluang pertama didapat Mario Mandzukic di menit ke-11 sedangkan peluang berikutnya adalah milik Sami Khedira di menit ke-17. Dua peluang dari jarak dekat itu hanya berujung pada tendangan yang ada di atas gawang.

Cristiano Ronaldo sangat kecewa ketika ia menerima kartu merah langsung.Cristiano Ronaldo sangat kecewa ketika ia menerima kartu merah langsung. (REUTERS/Sergio Perez)
Tensi pertandingan menjadi panas di menit ke-29 setelah Cristiano Ronaldo terlibat keributan dengan Jeison Murillo. Setelah berdiskusi dengan asisten, wasit Felix Brych mengeluarkan kartu merah untuk Ronaldo.


Dalam tayangan ulang, Ronaldo hanya berteriak dan adu argumen dengan Murillo tanpa ada kontak fisik. Kartu merah Ronaldo ini lalu disambut oleh protes pemain-pemain Juventus.

Meski dalam tekanan, Juventus mampu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol perdana Juventus dicetak Miralem Pjanic lewat titik putih. Penalti didapat Juventus setelah Daniel Parejo dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi dalam perebutan bola melawan Joao Cancelo.

Valencia gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki.Valencia gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. (REUTERS/Heino Kalis)
Pjanic mengarahkan bola ke kiri gawang dan Neto gagal menangkapnya meski sudah bisa menebak arah yang tepat.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Juventus sukses menggandakan keunggulan saat babak kedua baru berjalan enam menit. Juventus kembali mendapatkan penalti, kali ini karena Murillo menjatuhkan pemain Juventus di kotak terlarang.

Pjanic yang kembali jadi eksekutor melepaskan tendangan ke arah yang sama. Neto lagi-lagi mampu membaca arah tendangan tetapi tak bisa menepis bola. Usai momen tersebut, Juventus mampu memeragakan pertahanan disiplin khas Italia untuk menghalau serangan-serangan Valencia.

Valencia kemudian mendapatkan peluang untuk memperkecil kedudukan di masa injury time setelah mereka mendapat penalti karena Daniele Rugani melakukan pelanggaran. Namun eksekusi Parejo berhasil digagalkan oleh Szczesny dengan gemilang. Skor 2-0 untuk Juventus bertahan hingga akhir pertandingan.
Susunan Pemain

Valencia (4-4-2)

Neto;Ruben Vezo (Denis Cherysev 67), Gabriel Paulista, Jeison Murillo, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo, Daniel Wass, Goncalo Guedes (Santi Mina 71); Rodrigo, Michy Batshuayi (Kevin Gameiro 70)

Juventus (4-3-3)

Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira (Emre Can 23), Miralem Pjanic (Douglas Costa 67), Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo (ptr)