Iran Optimistis Menang Mudah Lawan Timnas Indonesia U-16

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 10:58 WIB
Iran Optimistis Menang Mudah Lawan Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Iran pada laga pertama Grup C Piala Asia U-16 2018. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Komite Sepak Bola Usia Dini Asosiasi Sepak Bola Iran (FFIRI), Fereydoun Mouini, optimistis timnas Iran U-16 bisa dengan mudah mengalahkan Timnas Indonesia U-16 pada laga pertama Grup C Piala Asia 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9).

Timnas Iran U-16 bukan hanya disebut sebagai tim favorit di Grup C yang berisikan Indonesia, Vietnam dan India. Tim asuhan Abbas Chamanian itu juga salah satu tim favorit menjadi juara Piala Asia U-16 2018.

Dikutip dari situs resmi FFIRI, Mouini memastikan timnas Iran U-16 dalam kondisi terbaik jelang pertandingan pertama melawan Timnas Indonesia U-16.


"Tim kami sedang dalam kondisi terbaik. Ada atmosfer luar biasa dalam tim, hubungan yang akrab antar-pemain, dan saya pikir kami punya semuanya untuk meraih target yang diinginkan," ujar Mouini.

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Iran di Stadion Bukit Jalil, Jumat (21/9).Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Iran di Stadion Bukit Jalil, Jumat (21/9). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
"Para pemain kami termotivasi untuk menunjukkan kemampuan dalam kompetisi ini. Tapi selain berusaha merebut gelar, kami juga harus menunjukkan sepak bola dan penampilan bagus di kompetisi ini," sambungnya.

Meski menganggap sepak bola Indonesia, Vietnam, dan India cukup berkembang dalam beberapa tahun terakhir, namun Mouini optimistis timnas Iran U-16 bisa meraih kemenangan dengan mudah di fase grup.

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup C pada Piala Asia U-16 2018.Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup C pada Piala Asia U-16 2018. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
"Kami punya pengetahuan bagus tentang lawan. Kami akan menghadapi Vietnam, Indonesia, dan India. Melihat latar belakang tim-tim ini, kami seharusnya mendapatkan perlawanan yang ringan, tanpa bermaksud meremehkan mereka," ujar Mouini

"Saya harus katakan negara-negara ini memiliki kemajuan yang bagus, terutama tim seperti Vietnam, yang melakukan investasi bagus dan punya kondisi tim yang lebih baik daripada sebelumnya. Tapi, kami punya tim bagus dan saya berharap kami bisa meraih target di kompetisi ini," ucap Mouini.

Timnas Iran berstatus final Piala Asia U-16 2014 dan pernah satu kali merebut gelar Piala Asia U-16 pada 2008. (har)