Barcelona Ingin Ernesto Valverde Bertahan

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 23:09 WIB
Barcelona Ingin Ernesto Valverde Bertahan Ernesto Valverde diberi tenggat hingga Maret tahun depan. (REUTERS/Carlos Barria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona memberikan deadline kepada Ernesto Valverde sampai Maret 2019 untuk memutuskan memperpanjang kontrak atau tidak di Blaugrana. Kontrak Valverde bersama Barcelona habis pada Juni 2019 mendatang.

Valverde direkrut Barcelona pada Juni 2017. Di musim pertamanya pelatih 54 tahun itu sukses memberikan gelar ganda: La Liga dan Copa del Rey. Di musim ini mantan pelatih Athletic Bilbao itu sukses membawa Barcelona meraih trofi Piala Super Spanyol dan untuk sementara berada di puncak klasemen La Liga.

Torehan tersebut tampaknya cukup membuat manajemen Barcelona puas dan ingin memperpanjang kontrak pelatih kelahiran Viandar de la Vera itu. Hanya saja, Valverde belum memberikan kejelasan hingga Barcelona memberikan deadline sampai tahun depan.


"Saya ingin dia melanjutkan, karena dia pelatih klub, dan saya suka bagaimana dia berhubungan dengan kami serta para pemain," ujar Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dikutip dari Sportskeeda.

Ernesto Valverde sudah mempersembahkan tiga trofi untuk Barcelona.Ernesto Valverde sudah mempersembahkan tiga trofi untuk Barcelona. (REUTERS/Jon Nazca)
"Ketika kami berbicara, kami tahu bahwa dia akan berhasil. Kami sangat senang dengan kondisi saat ini, dan dia selalu menjadi pilihan pertama kami," Bartomeu menambahkan.

Barcelona sangat ingin Valverder bertahan di Camp Nou. Gaya pelatih yang kerap menggunakan skema 4-4-2 dan 4-3-3 itu dianggap cocok dengan Lionel Messi dan kawan-kawan. Namun Barcelona enggan menunggu sampai akhir musim untuk melakukan perpanjangan kontrak.

"[Maret] adalah waktu yang ideal bagi kami untuk mengetahui apa yang sedang terjadi untuk musim depan," ucap Valverde.

Sejak musim 2017/2018 Valverde sudah melewati 65 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi. Dari catatan itu Valverde sukses menorehkan 47 kemenangan, 13 kali imbang, dan 5 kekalahan dengan jumlah gol mencapai 161. (sry/jun)