Timnas Indonesia U-19 Diminta Kerja Keras demi Piala Dunia

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 05:16 WIB
Timnas Indonesia U-19 Diminta Kerja Keras demi Piala Dunia Timnas Indonesia U-19 perlu kerja keras demi Piala Dunia U-20. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia U-19 Muhammad Luthfi Kamal punya cita-cita besar yakni bermain di Piala Dunia U-20 di Polandia pada 2019 mendatang.

Garuda Nusantara bakal mengikuti Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November. Agar dapat bermain di Piala Dunia U-20, skuat asuhan Indra Sjafri harus mampu mencapai babak semifinal di Piala Asia U-19.

"Lolos Piala Dunia U-20 insya Allah bisa kalau kami kerja keras. Kalau mau menjadi pemain bola yang bagus itu kerja keras, berlatih, dan jangan lupa berdoa. Sudah, itu saja," kata Luthfi kepada CNNIndonesia.com.


Luthfi mengaku suka sepak bola dari kecil. Ketika ia berusia empat tahun, pemain Mitra Kukar tersebut sudah berkenalan dengan si kulit bundar.

"Dulu Bapak suka MU [Manchester United], saya nonton juga dan lama-lama jadi suka. Masuk klub usia enam tahun di ASIOP Jakarta," ucap laki-laki yang kini berusia 19 tahun itu.

Muhammad Luthfi Kamal berharap bisa tampil di Piala Dunia U-20.Muhammad Luthfi Kamal berharap bisa tampil di Piala Dunia U-20. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Dari ASIOP pindah ke Bina Taruna dan ikut seleksi. Dari situ saya diajak coach Indra Sjafri [pelatih Timnas Indonesia U-19] sampai sekarang," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, Luthfi memiliki kesan tersendiri tentang sosok Indra Sjafri. Ia kagum dengan kepribadian Indra yang dekat dengan para pemain.

"Coach Indra enak sih orangnya tegas dan berwibawa juga. Dia seperti ayah di dalam atau luar lapangan," katanya.

Di Piala AFC U-19, Timnas Indonesia U-19 bermain di Grup A. Di situ, Luthfi dan kawan-kawan bakal melawan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

Setiap hari Timnas Indonesia U-19 terus berlatih di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK). Mereka juga akan mengikuti turnamen segitiga sebagai uji coba sebelum Piala AFC U-19 melawan China dan Thailand pada akhir September. (map/sry)


BACA JUGA