Jelang Persib vs Persija, Simic Tak Sabar Tampil di Bandung

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 00:36 WIB
Jelang Persib vs Persija, Simic Tak Sabar Tampil di Bandung Marko Simic tak sabar hadapi Persib Bandung di GBLA. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marko Simic tak sabar menyambut laga sarat gengsi Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (23/9).

Simic yang baru gabung Persija di awal Liga 1 2018 belum pernah mengecap pengalaman tampil di Bandung. Itu yang membuatnya tak sabar merasakan bermain di hadapan salah satu basis suporter terbesar di Indonesia.

"Saya hanya bisa katakan bahwa akhirnya kami akan bermain di stadion besar dengan suporter yang banyak. Itulah yang disebut sebagai sepak bola. Sekali lagi saya justru antusias dan menunggu laga ini," kata Simic.


Duel Persib vs Persija memang jadi salah satu partai yang ditunggu-tunggu penggemar sepak bola Indonesia. Tak hanya menghadirkan gengsi di lapangan, rivalitas kedua suporter juga menjadi warna tersendiri.

Marko Simic belum pernah mencicipi atmosfer pertandingan di Bandung.Marko Simic belum pernah mencicipi atmosfer pertandingan di Bandung. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Hanya saja, rivalitas kedua suporter kerap berujung bentrok fisik hingga memakan korban. Sejauh ini operator kompetisi melarang suporter tim tamu hadir di dalam stadion.

Meski sadar akan mendapat teror dari pendukung tuan rumah, Simic berjanji akan bekerja keras untuk meraih kemenangan di Bandung.

"Saya hanya fokus dan bekerja keras agar setiap pertandingan bisa meraih kemenangan," ujarnya.

Musim ini Simic menjadi salah satu pemain yang jadi sorotan. Sempat moncer di awal musim, namun produktivitas gol striker asal Kroasia itu mandek sejak Agustus.

Saat ini Simic sudah mengemas delapan gol dari total 18 pertandingan di Liga 1 2018. Sementara top skor sementara diambil alih striker Mitra Kukar Fernando Rodriguez yang sukses mengoleksi 15 gol. (jun/sry)