Turnamen Segitiga Jadi Percobaan Taktik Timnas Indonesia U-19

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 20:51 WIB
Turnamen Segitiga Jadi Percobaan Taktik Timnas Indonesia U-19 Turnamen segitiga jadi ajang percobaan taktik alternatif Timnas Indonesia U-19. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri akan memanfaatkan turnamen segitiga bersama Thailand dan China untuk menguji taktik alternatif yang akan digunakan di Piala Asia U-19 2018.

Turnamen mini ini juga disebut Indra sebagai persiapan akhir Garuda Nusantara sebelum berperang di Piala Asia U-19. Piala Asia U-19 bakal digelar mulai 18 Oktober sampai 4 November mendatang di Indonesia.

"Terima kasih kepada Thailand dan China yang mau bekerja sama untuk melakukan pertandingan persahabatan ini. Semoga ini bermanfaat untuk semua," ujar Indra Sjafri dalam konferensi pers di Hotel Olympic Renotel, Sentul, Kamis (20/9).


"Kami akan memanfaatkan turnamen ini untuk menguji taktik alternatif yang akan dibawa di Piala Asia bulan Oktober nanti," Indra menambahkan.

Sebagai tuan rumah PSSI sudah menyiapkan tiga venue yang bakal menggelar pertandingan yang diikuti 16 tim dari Asia itu. Selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi akan menjadi venue Piala Asia U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 akan memainkan pemain yang dibawa ke Piala Asia U-19 di turnamen segitiga nanti.Timnas Indonesia U-19 akan memainkan pemain yang dibawa ke Piala Asia U-19 di turnamen segitiga nanti. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Di turnamen Piala Asia U-19 edisi ke-40 ini Indra Sjafri juga mengaku bakal melakukan beberapa rotasi meski tidak banyak.

"Saya pikir tidak akan ada banyak perubahan. Kami akan mainkan pemain yang jadi cikal bakal tim kita di Piala Asia nanti," terang Indra Sjafri.

Selain turnamen segitiga ini, Indra Sjafri juga sudah sudah meminta kepada PSSI untuk menggelar satu lagi laga uji coba terakhir melawan negara Timur Tengah sebelum Piala Asia U-19 dimulai.

PSSI sudah mengamini keinginan itu dan akan menjadwalkan laga uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Arab Saudi pada 9 Oktober mendatang. (TTF/jun)