LAPORAN DARI MALAYSIA

Dua Pemain Timnas Indonesia U-16 Alami Cedera

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/09/2018 13:13 WIB
Dua Pemain Timnas Indonesia U-16 Alami Cedera Ada dua pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera usai laga lawan Iran di Piala Asia U-16. (Dok. AFC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pemain Timnas Indonesia U-16, Brylian Negietha Dwiki Aldama dan Mochamad Supriadi mengalami cedera selepas menjalani laga pertama Piala Asia U-16 2018.

Pelatih Fakhri Husaini mengakui Brylian dan Supriadi mengalami cedera. Bahkan Brylian harus mengakhiri sesi latihan pagi lebih cepat ketimbang rekan-rekannya lantaran ada masalah bahu.
Sementara Supriadi masih turut melakukan sesi pemulihan setelah kemarin bermain hampir 90 menit sebelum digantikan Salman Alfarid.

"Ya informasi yang saya dapat dari dokter [mengenai cedera Brylian] bukan dislokasi. Tapi memang ada ototnya yang tertarik atau apa ketika dia jatuh habis heading kemarin. Saya berharap dalam dua hari ini pemulihannya bisa berlangsung cepat. Saya sudah konsultasi dengan dokter dan tim medis," ujar Fakhri setelah memimpin sesi latihan pagi di Stadion Mini Persada Plus, Subang Jaya, Sabtu (22/9).
Fakhri Husaini menyebut Timnas Indonesia U-16 punya kedalaman skuat yang bisa diandalkan untuk mengatasi masalah cedera.Fakhri Husaini menyebut Timnas Indonesia U-16 punya kedalaman skuat yang bisa diandalkan untuk mengatasi masalah cedera. (Foto: Dok. AFC)
"Kemudian untuk Supri itu cedera yang lama kemarin. Mudah mudahan juga bisa secepatnya pulih kembali. Yang lainnya ga ada yang cedera dan ga ada yang sakit," sambungnya.


Kendati dua pemain inti mengalami cedera, Fakhri mengaku tidak bingung lantaran Timnas Indonesia U-16 memiliki kedalaman skuat yang memudahkannya dalam melakukan pergantian atau rotasi pemain.

"Saya punya 23 pemain, dan sebagian besar bisa bermain lebih dari satu posisi. Buat saya ga ada masalah. Kemarin ketika Supri keluar, Yudha main di atas, cukup baik main di sayap," ucap Fakhri sambil memberi contoh kasus ketika Yudha Febrian yang berposisi sebagai full back main sebagai penyerang sayap.

Pada sesi latihan pagi para pemain terbagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama adalah para pemain yang melakukan pemulihan setelah bermain lebih dari 60 menit ketika melawan Iran.

Kelompok yang kedua adalah dua kiper Ahludz Dzikri Fikri dan Muhammad Risky Sudirman. Kedua penjaga gawang itu berlatih di bawah arahan pelatih kiper Gatot Prasetyo. Tidak lama berselang kedua kiper turut bergabung dengan kelompok ketiga, yang menjalani sesi gim internal.
Fakhri memecah pemain menjadi tiga kelompok agar semua pemain berada pada kondisi kebugaran yang sama.

Setelah menjalani sesi latihan pagi, Timnas Indonesia U-16 akan beristirahat selama seharian di hotel. (nva/ptr)