Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-19 Tak Tegang Lawan Thailand

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/09/2018 19:05 WIB
Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-19 Tak Tegang Lawan Thailand Timnas Indonesia U-19 tampil di PSSI Anniversary Cup sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memilih bersikap santai menyambut laga perdana lawan Thailand dalam Turnamen Segitiga atau PSSI Anniversary Cup di Stadion Pakansari pada Minggu (23/9).

Skuat Garuda Nusantara menggelar latihan terakhir sebelum turnamen tersebut di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (22/9) sore. Sedangkan Thailand dijadwalkan berlatih di Stadion Pakansari pukul 16.15-17.30.

Turnamen ini adalah sebagai bentuk persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November nanti.


"Tegang lawan Thailand? Tegang itu nanti [Piala Asia U-19]. Lawan Thailand tidak perlu tegang, santai-santai saja," kata Indra usai latihan.

Indra Sjafi berharap bisa menemukan komposisi terbaik dari ajang PSSI Anniversary Cup.Indra Sjafi berharap bisa menemukan komposisi terbaik dari ajang PSSI Anniversary Cup. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Latihan Timnas Indonesia U-19 di H-1 jelang lawan Thailand cukup singkat. Hanya berlangsung satu jam saja dan menu latihannya pun tampak tak begitu berat.

"Satu jam saja, shadow game untuk persiapan. Biasanya memang begitu latihannya kalau jelang pertandingan. Kami berlatih seperti itu supaya tahu siapa yang harus kami [tim pelatih] turunkan, dan pemain tahu tugasnya di lapangan," ucap Indra.

Indra mengabarkan semua pemain berada dalam kondisi yang baik. Timnas Indonesia U-19, lanjut dia, sudah lima kali berhadapan dengan Thailand U-19 sebelumnya.

"Permainan mereka tidak banyak berubah. Strategi kami nanti tergantung situasi di lapangan," ujar Indra.

"Kami tidak mewaspdai satu pemain Thailand, melainkan secara kolektif. Harapannya, saya bisa menemukan pemain terbaik untuk nanti di Piala Asia U-19," tuturnya menambahkan. (ptr)