Timnas Indonesia U-19 Termotivasi Skuat Garuda Asia

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 23/09/2018 04:31 WIB
Timnas Indonesia U-19 Termotivasi Skuat Garuda Asia Rafli Mursalim (tengah) mengaku termotivasi dengan Timnas Indonesia U-16. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-16 yang sedang tampil di Piala Asia U-16 2018 di Malysia ternyata memberikan motivasi tersendiri untuk para seniornya di Timnas Indonesia U-19.

Motivasi didapat Timnas Indonesia U-19 setelah melihat juniornya, skuat Garuda Asia, tampil mengejutkan dengan mengalahkan Iran 2-0 di laga pertama penyisihan Grup C, Jumat (21/9).

Kemenangan tersebut seakan menggelorakan semangat Timnas Indonesia U-19 yang sebentar lagi bakal mengikuti Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November. Namun sebelum itu, tim asuhan Indra Sjafri bakal mengikuti serangkaian uji coba lawan Thailand, China, Arab Saudi, dan Jordania.


"Mereka menang 2-0 atas Iran, karena itu bukan kemenangan yang mudah. Kami sendiri termotivasi untuk lebih baik lagi di masa mendatang," ucap penyerang Timnas Indonesia U-19 Rafli Mursalim.

Komentar senada juga dilontarkan gelandang Garuda Nusantara, Todd Rivaldo Ferre, yang mengaku kagum dengan performa tim asuhan Fakhri Husaini itu saat menumbangkan runner up Piala Asia U-16 edisi sebelumnya.

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi, mencetak satu gol ke gawang Iran.Penyerang Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi, mencetak satu gol ke gawang Iran. (Dok. AFC)
"Senang dan bangga sama adik-adik bisa mengalahkan negara besar seperti Iran. Semoga target mereka bisa tercapai," kata Rivaldo kepada para awak media usai latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK).

Sementara itu pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku nonton penampilan Timnas Indonesia U-16. Ia yakin Garuda Asia memiliki masa depan yang cerah jika bermain konsisten seperti saat lawan Iran.

"Sekarang jelas orang kaget, Indonesia memang punya talenta-talenta yang bagus," ucapnya menambahkan. (map/bac)