Mourinho Bingung Man United Ditahan Tim Promosi di Kandang

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 23/09/2018 01:45 WIB
Mourinho Bingung Man United Ditahan Tim Promosi di Kandang Jose Mourinho bingung Manchester United ditahan imbang tim promosi Liga Primer Inggris Wolverhampton di Stadion Old Trafford. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bingung skuatnya ditahan tim promosi Liga Primer Inggris Wolverhampton pada laga kandang.

Setan Merah ditahan imbang tim promosi Wolverhampton Wanderers 1-1 pada laga pekan keenam Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/9). Mourinho menilai para penggawanya kalah motivasi dibandingkan tim tamu pada laga itu.

Man United sempat unggul 1-0 berkat gol Fred pada menit ke-18. Memasuki babak kedua, tim tamu menyamakan skor menjadi 1-1.


Wolverhampton mampu mencuri gol di awal-awal babak kedua ke gawang Man United. Adalah gelandang tim tersebut, Joao Moutinho, yang mampu menaklukkan ketangguhan David de Gea pada menit ke-53.

Manchester United ditahan tim tamu Wolverhampton Wanderers 1-1 di Stadion Old Trafford. (Manchester United ditahan tim tamu Wolverhampton Wanderers 1-1 di Stadion Old Trafford. (Foto: Reuters/Carl Recine)
"Hasilnya cukup adil. Mereka [Wolverhampton] layak mendapat poin, kami pantas mendapat hukuman hanya mendapat satu poin."

"Mereka memulai lebih baik, lebih agresif, dan lebih intens. Saya tidak tahu penyebabnya, tapi mereka lebih termotivasi [ketimbang para pemain Man United]," ucap Mourinho seperti dikutip dari Mirror.

Setan Merah gagal menjaga tren positif setelah pada dua laga sebelumnya meraih kemenangan di Liga Primer Inggris. Mereka kini tertahan di peringkat kelima dengan hanya mengantongi 10 poin atau beda delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen.

"Saya tidak bisa menjelaskan soal perbedaan motivasi para pemain. Saya tidak pernah merasakan perbedaan motivasi. Kami menang di tiga laga tandang. Kemudian kami kembali ke rumah dengan semangat bagus."

"Kami mencoba kembali, kemudian memulainya lagi secara buruk. Bisa saja saya katakan, kami kelelahan karena Liga Champions, lapangan buruk. Para pemain menderita setelah main di lapangan sintentis," ujar Mourinho.

Sebelumnya, Man United menang atas tim tuan rumah Young Boys 3-0 dalam laga Liga Champions 2018/2019 Stade de Suisse Wankdorf, Rabu (19/9) waktu setempat. Laga itu dimainkan di lapangan rumput sintetis. (bac/sry)