Klasemen Sementara Liga Inggris, Liverpool Geser Chelsea

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 23/09/2018 05:00 WIB
Klasemen Sementara Liga Inggris, Liverpool Geser Chelsea Posisi Liverpool bisa kembali turun peringkat jika Chelsea menang telak atas West Ham. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klasemen Liga Primer Inggris 2018/2019 di pekan keenam mengalami sedikit perubahan usai pertandingan yang digelar pada Sabtu (22/9). Liverpool menggeser Chelsea di puncak klasemen.

Liverpool melanjutkan tren positifnya di Liga Inggris dengan meraih kemenangan keenam secara beruntun usai mengalahkan Southampton 3-0 di Stadion Anfield.

Tiga poin itu sukses mengantarkan The Reds kembali ke puncak klasemen sekaligus menggeser Chelsea yang baru akan bermain melawan West Ham United pada Minggu (23/9) malam.


Hanya saja, jika The Blues bisa kembali meraih kemenangan atas West Ham setidaknya dengan margin tiga gol, maka tim asuhan Juergen Klopp itu harus merelakan posisinya diambil alih Chelsea di pekan ini.

Manchester City yang menang telak atas Cardiff City juga mengalami perubahan posisi. The Citizens kini berada di peringkat kedua di bawah Liverpool. atau naik satu peringkat dari pekan lalu.

Meski ditahan imbang Wolverhampton, Man United tetap naik peringkat.Meski ditahan imbang Wolverhampton, Man United tetap naik peringkat. (Reuters/Carl Recine)
Manchester United yang ditahan imbang Wolverhampton Wanderers 1-1 di old Trafford juga naik dua peringkat. Hal itu dikarenakan Borunemouth yang memiliki poin sama dengan The Red Devils menelan kekalahan telak 0-4 dari Burnley. Man United yang memiliki selisih gol lebih baik berhak naik peringkat.

Sementara, Tottenham Hotspur yang menang tipis 2-1 atas Brighton & Hove Albion tidak beranjak dari peringkat kelima.

Kendati demikian, posisi tersebut masih bisa mengalami pergeseran usai pertandingan pada Minggu malam nanti. Selain Chelsea, Arsenal juga bisa membuat Man United turun satu peringkat ke posisi ketujuh jika bisa mengimbangi Everton.

The Gunners juga dapat melejit lebih jauh untuk menggeser Tottenham di posisi kelima apabila menang dengan skor besar atas The Toffees.

Klasemen Sementara Liga Inggris

Posisi Klub                 Main Poin
1.      Liverpool          6     18
2.      Man City          6     16
3.      Chelsea           5      15
4.      Watford           6     13
5.      Tottenham       6     12
6.      Man United      6      10
7.      Bournemouth    6      10
8.      Leicester         6      19
9.      Arsenal           5      19
10.    Wolverhampton 6      9
11.    C. Palace         6      7
12.    Everton           5      6
13.    Brighton           6      5
14.    Southampton    6      5
15.    Fulham            6      5
16.    Burnley            6     4
17.    West Ham        5     3
18.    Newcastle        6     2
19.    Cardiff             6     2
20.    Huddersfield      6     2 (sry/bac)