Lorenzo: Marquez Menghancurkan Balapan dan Kaki Saya

Tim, CNN Indonesia | Senin, 24/09/2018 06:28 WIB
Lorenzo: Marquez Menghancurkan Balapan dan Kaki Saya Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan di MotoGP Aragon yang melibatkan Marquez. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Jorge Lorenzo menuding Marc Marquez telah menghancurkan balapan dan juga kakinya usai terlibat insiden di MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Minggu (23/9).

Lorenzo yang menempati pole position mengalami kecelakaan di tikungan pertama yang melibatkan Marquez. Lorenzo harus keluar lintasan akibat manuver yang dilakukan pebalap Repsol Honda itu.

Dalam tayangan ulang terlihat Lorenzo yang berada di sisi kanan mencoba menyalip di tikungan pertama. Tetapi nahas, Marquez yang ada di sebelah kiri Lorenzo sedikit bergerak keluar saat menikung.


Karena pergerakan Marquez itu, Lorenzo yang tepat berada di belakangnya menjadi tergelincir lalu terbanting ke luar lintasan.

Kecelakaan di Aragon dianggap Lorenzo berbeda ketika dirinya tergelincir di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.

"Saya tidak memiliki pilihan lain lagi. Saat di Misano, kecelakaan itu sepenuhnya salah saya, kali ini Marc menghancurkan balapan saya, kaki saya," ujar Lorenzo dikutip dari Crash.

Kecelakaan di MotoGP Aragon membuat kaki Lorenzo cedera dan terancam tidak ikut serta di MotoGP Thailand.Kecelakaan di MotoGP Aragon membuat kaki Lorenzo cedera dan terancam tidak ikut serta di MotoGP Thailand. (REUTERS/Heino Kalis)
Lorenzo mengakui ia sempat memiliki harapan untuk menang di balapan MotoGP Aragon. Namun targetnya sia-sia saat insiden di tikungan pertama terjadi.

Pebalap 31 tahun itu pun kini tengah menunggu nasib untuk ikut serta di balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Chang atau tidak pada 7 Oktober nanti. Pasalnya, kaki Lorenzo mengalami cedera setelah kecelakaan tersebut.

"Marquez juga menghancurkan kemungkinan saya menang [balapan di Aragon] dan mungkin juga di Thailand," ucap Lorenzo.

MotoGP Aragon 2018 dimenangi Marquez dengan catatan 41 menit 55,949 detik disusul Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone. Marquez kini makin kokoh di puncak klasemen pebalap dengan torehan 246 poin. (sry/ptr)