Marc Marquez Berdamai dengan Jorge Lorenzo

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 25/09/2018 06:36 WIB
Marc Marquez Berdamai dengan Jorge Lorenzo Marc Marquez berdamai dengan Lorenzo. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketegangan antara Jorge Lorenzo dengan Marc Marquez akibat insiden di MotoGP Aragon mulai mereda setelah The Baby Alien menelepon pebalap Ducati itu pada Senin (24/9).

Marquez yang merupakan juara bertahan MotoGP mengambil inisiatif lebih dulu untuk berkomunikasi dengan Lorenzo. Padahal sebelumnya Marquez sempat tidak merasa bersalah dan membela diri dengan mengaku terpaksa keluar jalur guna menghindari tabrakan dengan pebalap lain.

Tidak mendapat permintaan maaf dari Marquez membuat Lorenzo melayangkan ancaman. Bagi pebalap asal Mallorca itu apabila Marquez tidak mengakui kesalahannya, maka Lorenzo akan membalap dengan cara yang tidak biasa.


Tetapi situasi berbeda setelah Marquez menelpon Lorenzo sehari setelah balapan. Hal tersebut diakui Lorenzo melalui akun Twitter miliknya.

"Klarifikasi versi saya. Saya ingin menyampaikan bahwa sore ini menerima telepon dari Marquez yang menanyakan kondisi saya. Saya menghormati dia," ujar Lorenzo.

Lorenzo mengalami cedera kaki kanan usai kecelakaan di MotoGP Aragon.Lorenzo mengalami cedera kaki kanan usai kecelakaan di MotoGP Aragon. (REUTERS/Heino Kalis)
Kendati demikian Lorenzo masih harus terus melanjutkan pengobatannya agar kaki kanan yang cedera usai insiden di Aragon bisa lekas pulih.

Dikutip dari Crash, Lorenzo dikabarkan akan terbang ke Barcelona, Spanyol, Selasa (25/9) pagi untuk pemeriksaan lebih lanjut, yaitu melepas gips di kaki dan memberikan sepatu ortopedi.

Setelah dari Barcelona Lorenzo dijadwalkan kembali melakukan pemeriksaan lain pada Kamis (27/9) untuk menganalisis dan mengevaluasi kondisi jelang MotoGP Thailand pada 7 Oktober nanti.

Seri MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Thailand pada 7 Oktober mendatang. Balapan MotoGP Thailand bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com (sry/ptr)


BACA JUGA