Messi Belum Sudi Gabung Timnas Argentina

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 01:01 WIB
Messi Belum Sudi Gabung Timnas Argentina Lionel Messi masih belum mau gabung Timnas Argentina. (REUTERS/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih sementara timnas Argentina Lionel Scaloni memastikan Lionel Messi masih belum sudi gabung skuat Albiceleste dalam laga uji persahabatan internasional terdekat.

Sejak Argentina tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Messi memutuskan untuk istirahat sementara dari timnas. Ia juga absen pada laga internasional hingga saat ini.

Scaloni, yang ikut menghadiri penghargaan FIFA 2018, memastikan Messi tidak masuk rombongan Tim Tango di laga persahabatan melawan Irak dan Brasil di Arab Saudi bulan depan.


"Saya sudah bicara dengannya dan saat ini yang terbaik adalah sementara Messi tidak bergabung dulu," kata Scaloni seperti dikutip Sport English.

"Kami sedang berada di era yang berbeda dan anak-anak ini harus tetap mengenakan seragam timnas untuk melihat apa yang bisa mereka lakukan. Itu yang paling penting," sambungnya.

Lionel Messi menanggung beban berat di timnas Argentina.Lionel Messi menanggung beban berat di timnas Argentina. (REUTERS/Pilar Olivares)
Scaloni ditunjuk sebagai pelatih pengganti sementara Argemtina setelah Jorge Sampaoli dipecat pada Juli lalu. Argentina bertemu Irak di Riyadh pada 12 Oktober dan empat hari kemudian menghadapi Brasil di Jeddah.

Messi juga belum bisa dipastikan masuk skuat laga persahabatan selanjutnya pada November. Peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia lima kali tersebut masih belum memberikan pernyataan resmi terkait masa depannya di timnas Argentina.

Bintang Barcelona tersebut juga sempat menyatakan mundur dari timnas Arentina setelah Copa America 2016. Namun, ia menganulir keputusannya beberapa pekan kemudian dan tetap memperkuat Argentina di Piala Dunia 2018.

Kegagalan demi kegagalan yang terjadi di timnas Argentina membuat Messi tertekan. Sebagian pihak menuding Messi sebagai keladi kegagalan prestasi Argentina di level internasional. (jun)