Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-16 vs India

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 06:56 WIB
Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-16 vs India Timnas Indonesia U-16 vs Iran jadi laga penentu Grup C. (Dok. AFC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Timnas Indonesia U-16 vs India yang akan digelar di Stadion Universitas Malaysia bakal jadi laga penentu juara Grup C Piala Asia U-16 2018. Berikut fakta menarik jelang laga Timnas Indonesia vs Iran.

Meski hanya membutuhkan hasil imbang, pelatih Fakhri Husaini berjanji akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Ia tak mau menggantungkan nasib dari tim lawan.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 dan Iran berada di puncak klasemen dengan perolehan nilai yang sama, yakni empat poin. Indonesia sukses mengalahkan Iran dan bermain imbang dengan Vietnam. Sementara India menang atas Vietnam dan ditahan imbang Iran.


Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Iran akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi nasional mulai pukul 19.45 WIB, Kamis (27/9). Duel kedua tim juga bisa disaksikan via live streaming.

Berikut fakta menarik jelang Timnas Indonesia U-16 vs Iran:

1. Produktivitas gol Timnas Indonesia U-16 lebih tinggi dibanding India. Sejauh ini pasukan Garuda Asia tercatat mengemas tiga gol sementara India baru mengoleksi satu gol.

2. Timnas Indonesia U-16 dan India sama-sama mengemas empat poin dari hasil satu kemenangan dan satu imbang. Duel ini jadi penentu siapa yang berhak lolos sebagai juara Grup C Piala Asia U-16 2016.

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi India di laga pamungkas Grup C Piala Asia U-16 2018.Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi India di laga pamungkas Grup C Piala Asia U-16 2018. (CNN Indonesia/Nova Arifianto)
3. Pasukan Garuda Asia hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke perempat final karena unggul head to head atas Iran. Demikian juga India, hanya butuh hasil imbang untuk mendampingi Indonesia ke fase gugur.

4. Skuat arahan Fakhri Husaini juga pasti lolos tanpa memandang hasil lawan India jika Iran menang lawan Vietnam. Hasil ini membuat Indonesia dan Iran mengemas poin yang sama namun Tim Merah Putih unggul head to head.


5. Turnamen tahun ini menjadi penampilan kedelapan India dengan prestasi terbaik mencapai perempat final pada 2002. Sementara Indonesia baru enam kali ikut serta namun pernah meraih peringkat keempat pada edisi 1990. (jun/bac)