Pelatih China: Sepak Bola di Asia Tenggara Berkembang Cepat

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 02:06 WIB
Pelatih China: Sepak Bola di Asia Tenggara Berkembang Cepat Timnas China kagum dengan perkembangan sepak bola Asia Tenggara. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/kye/18)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas China U-19 Yaodong Cheng menyebut level permainan sepak bola di Asia Tenggara berkembang dengan cepat usai mengikuti turnamen segitiga di Stadion Pakansari Cibinong, 21-25 September.

Dalam pertandingan terakhir, China sukses mengalahkan tuan rumah Timnas Indonesia U-19 3-0, Selasa (25/9), melalui gol sundulan Guo Tianyu menit ke-39 dan Liu Chaoyang menit ke-43.Sedangkan di pertandingan pertama China menang 3-1 atas Thailand.

"Setelah ini kami akan lebih berkonsentrasi untuk Piala Asia. Level sepak bola di Asia Tenggara berkembang dengan cepat dan kami percaya kami akan menjalani pertandingan sengit bulan depan," kata Yaodong.


"Kami akan kerja keras untuk ke Piala Asia di dua sampai tiga pekan ke depan. Kami akan mematangkan persiapan untuk ke Piala Asia," Yaodong menambahkan.

Atas kesempatan tersebut, Yaodong juga berterima kasih kepada PSSI bisa mengikuti turnamen segitiga. Kesempatan ini dimanfaatkan China untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca dan lapangan di Indonesia.
Timnas China dua kali menang di turnamen segitiga.Timnas China dua kali menang di turnamen segitiga. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/18)
Hasilnya, para pemain mengaku puas dan siap untuk tampil di Piala Asia U-19 yang digelar mulai 18 Oktober sampai 4 November mendatang.

"Turnamen ini memberikan kami kesempatan bagus. Pemain kami sangat suka atmosfer sepak bola di sini dan kami telah menyiapkan dan mencoba formasi dan strategi berbeda dan pemain berbeda di dua pertandigan," ujarnya.

Lebih lanjut Yaodong menjelaskan sepak bola di China semakin hari semakin baik peningkatannya. Tapi, ia juga memuji perkembangan sepak bola di Asia Tenggara yang semakin hari juga semakin baik.

Bahkan, Yaodong mengajak Indonesia dan negara di Asia Tenggara lainnya untuk berkomunikasi lebih lanjut demi meningkatkan kualitas sepak bola di kawasan Asia. (TTF/sry)