Mourinho: Man United Tak Bisa Menuntaskan Permainan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 06:07 WIB
Mourinho: Man United Tak Bisa Menuntaskan Permainan Kekalahan dari Derby County menempatkan Jose Mourinho dalam tekanan. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho menyesalkan timnya yang tidak bisa mendominasi permainan dan menciptakan banyak gol usai dikalahkan Derby County melalui adu penalti di babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (25/9) waktu setempat.

Dalam laga tersebut Man United kalah 7-8 dari Derby setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 90 menit. Kegagalan Phil Jones mengeksekusi penalti membuat Setan Merah tersingkir lebih awal.

Mourinho pantas kecewa dengan anak asuhnya. Pasalnya, dengan bermain di kandang sendiri justru Derby County yang mendominasi permainan dengan 51 persen penguasaan bola.


Tuan rumah yang memiliki materi pemain lebih berkualitas sepantasnya bisa menguasai permainan, memiliki banyak peluang, dan menciptakan banyak gol. Tetapi hal itu tidak bisa dilakukan Nemanja Matic dan kawan-kawan.

"Kami seharusnya bermain dan menuntaskan permainan, [itu] yang tidak bisa kami lakukan. Kami tidak bisa mendominasi pada awal babak kedua," ujar Mourinho dikutip dari Telegraph.

Man United kalah adu penalti dari Derby County.Man United kalah adu penalti dari Derby County. (REUTERS/Andrew Yates)
"Kami bisa melakukan itu [mendominasi permainan] setelah kedudukan imbang 1-1. Dan saya tidak suka itu, saya ingin proaktif tidak reaktif," Mourinho menambahkan.

Manajer asal Portugal itu mengakui, penalti ke delapan yang diambil Phil Jones membuat The Red Devils dalam masalah. Benar saja, tendangan Jone ke sisi kiri gawang bisa ditangkap kiper Scott Carson. Tetapi Mourinho tidak memiliki pilihan, karena hanya menyisakan Jone dan Eric Bailly.

Faktor lain yang disayangkan Mourinho dalam turnamen Piala Liga ini adalah perubahan peraturan dengan menghapus babak tambahan. Di musim ini, di luar laga final setelah bermain selama 90 menit akan langsung dilanjutkan ke adu penalti.

"Aturan baru menempatkan tim favorit lebih dalam bahaya. Dengan tambahan waktu 30 menit Anda biasanya memenangi pertandingan," ucap Mourinho. (sry)