Fakhri: Timnas Indonesia U-16 dan India Punya Peluang Sama

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 11:14 WIB
Fakhri: Timnas Indonesia U-16 dan India Punya Peluang Sama Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi India di laga pamungkas Grup C. (Dok. AFC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fakhri Husaini enggan memandang remeh India yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-16 pada laga terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kamis (27/9).

Saat ini Timnas Indonesia U-16 dan Iran berada di puncak klasemen dengan perolehan nilai yang sama, yakni empat poin. Namun, Indonesia berhak memimpin klasemen karena lebih produktif mencetak gol.

David Maulana dan kawan-kawan mampu mengalahkan Iran 2-0 dan bermain imbang 1-1 lawan Vietnam. Sementara India menang 1-0 atas Vietnam dan imbang tanpa gol lawan Iran.


Meski hanya membutuhkan hasil imbang, Fakhri tak mau memandang remeh India. Sebab The Young Blues dianggap punya peluang yang sama dengan Indonesia.

Fakhri: Timnas Indonesia U-16 dan India Punya Peluang SamaTimnas Indonesia U-16 matangkan strategi jelang lawan India. (CNN Indonesia/Nova Arifianto)
"Peluang kita sama. Namun, tentu kita ingin mengambil kemenangan dari laga ini," kata Fakhri seperti mengutip laman resmi PSSI.

"Hari Kamis ini, kami berlatih lebih kencang untuk menaikkan stamina. Semua pemain sudah siap tampil dan kami berupaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal," sambung Fakhri.

Timnas Indonesia membutuhkan satu poin untuk lolos ke perempat final bersama India. Sebab, Iran dan Vietnam sama-sama mengemas satu poin. Tim Merah Putih juga berhak lolos ke perempat final Piala Asia U-16 2018 jika Iran mampu mengalahkan Vietnam di laga terakhir. Sebab, Iran kalah head to head dari Timnas Indonesia. (jun/ptr)