Klopp: Liverpool Pantas Menang Atas Chelsea

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 30/09/2018 11:12 WIB
Klopp: Liverpool Pantas Menang Atas Chelsea Juergen Klopp menilai kedua tim layak mendapatkan poin. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai timnya lebih pantas menang dibanding hanya mendapatkan satu poin usai bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (29/9).

Berdasarkan statistik Opta, The Reds lebih menguasai permainan dengan penguasaan bola mencapai 52,8 persen berbanding 47,2 persen. Jumlah tembakan pun lebih unggul Liverpool dengan 12 berbanding 8.

Hanya saja Liverpool justru tertinggal lebih dulu melalui gol Eden Hazard pada menit ke-25. Liverpool, harus menunggu hingga cukup lama sebelum Daniel Sturridge menyamakan kedudukan pada menit ke-89.


Klopp tidak membantah kedua tim layak mendapatkan poin. Tetapi manajer asal Jerman ini merasa Merseyside merah lebih pantas meraih kemenangan.

"Tidak, tentu saja [kami tak pantas kalah]. Apa saya mengatakan kami pantas mendapat poin? Kami pantas menang," ujar Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

"Kedua tim pantas dapat poin. Kami hanya memiliki lebih banyak peluang, seperti yang kami lakukan pada hari Rabu [Piala Liga]," Klopp menambahkan.

Gol Daniel Sturridge di pengujung laga menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.Gol Daniel Sturridge di pengujung laga menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. (Reuters/John Sibley)
Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga memuji Chelsea, meski tim asal London tersebut kalah secara statistik.

"Chelsea adalah tim super dan sangat sulit bermain melawan mereka. Namun, sejujurnya saya pikir kami benar-benar bermain dengan cara yang impresif," ucap Klopp.

Permainan timnya di Stamford Bridge dianggap Klopp sebagai reaksi yang bagus usai kegagalan di Piala Liga Inggris. Kendati demikian Klopp enggan memikirkan tersingkirnya Liverpool di Piala Liga.

"Kami memainkan sepak bola yang bagus. Tidak mudah melawan kualitas tim seperti Chelsea, dan kami masih melakukan itu seperti enam atau tujuh kali. Kami memiliki peluang besar yang sudah kami gunakan di momen lainnya," Klopp menuturkan. (sry/jun)