Dybala Pemain Ke-4 Juventus yang Hattrick di Liga Champions

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 03/10/2018 06:06 WIB
Dybala Pemain Ke-4 Juventus yang Hattrick di Liga Champions Paulo Dybala jadi pemain keempat Juventus yang mencetak hattrick di Liga Champions. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paulo Dybala mencatat sejarah baru bersama Juventus usai mencetak hattrick ke gawang Young Boys pada laga kedua Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (2/10).

Penyerang asal Argentina itu menjadi pemain keempat Juventus yang berhasil mencetak hattrick di Liga Champions. Tiga pendahulunya yang sukses melakukan hal yang sama adalah Filippo Inzaghi, Alex Del Piero, dan Arturo Vidal.

Dybala memborong tiga gol untuk mengantar Juve menang 3-0 atas wakil Swiss, Young Boys. Penampilan impresif ini membuktikan bahwa mantan pemain Palermo ini tak kalah tajam dari Cristiano Ronaldo.


Inzaghi tercatat dua kali mencetak hattrick dengan seragam Bianconeri. Trigol pertama Inzaghi terjadi saat Juve mengalahkan Dinamo Kiev 4-1 di perempat final pada Maret 1998 kemudian saat Juve bermain imbang 4-4 Hamburger SV di fase grup pada September 2000.

Paulo Dybala cetak hattrick ke gawang Young Boys.Paulo Dybala cetak hattrick ke gawang Young Boys. (REUTERS/Massimo Pinca)
Sementara legenda Juve dan timnas Italia, Del Piero mencetak hattrick saat Juve mengalahkan AS Monaco 4-1 di semifinal pada April 1998.

Arturo Vidal menjadi pemain terakhir sebelum Dybala yang berhasil mencatat tiga gol dalam satu pertandingan ketika Juventus menang 3-1 atas FC Copenhagen di babak grup pada November 2013.

Trigol ke gawang Young Boys bisa membangkitkan kepercayaan diri Dybala yang belakangan kesulitan mendulang gol di bawah bayang-bayang kehadiran Ronaldo.

Musim ini Dybala baru mencetak satu gol di Serie A. Padahal, musim lalu Dybala menjadi salah satu pencetak gol tersubur Juventus dengan torehan 26 gol dan tujuh assist. (jun/bac)