Ronaldo Tak Pernah Bikin Madrid 'Mandul' dalam Tiga Laga

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 03/10/2018 13:38 WIB
Ronaldo Tak Pernah Bikin Madrid 'Mandul' dalam Tiga Laga Madrid tak pernah gagal cetak gol dalam tiga laga beruntun saat bersama Ronaldo. (REUTERS/Michael Dalder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo tidak pernah membuat Real Madrid gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Tetapi setelah ditinggal Cristiano Ronaldo, untuk kali pertama Madrid 'mandul' dalam tiga laga berturut-turut. Pada 27 September Madrid dikalahkan Sevilla 0-3, tiga hari berikutnya bermain imbang 0-0 dengan Atletico Madrid. Terakhir El Real kalah 0-1 dari CSKA Moscow.

Dikutip dari Marca, tim asuhan Julen Lopetegui itu kini tengah mengalami krisis karena masih harus berjuang untuk bisa memenangi pertandingan.


Lebih dari itu, juara bertahan Liga Champions tersebut juga harus fokus untuk bisa mencetak gol setelah gagal membobol gawang lawan dalam tiga laga. Kondisi tersebut merupakan sesuatu yang tidak pernah terjadi saat masih memiliki Cristiano Ronaldo.

Terakhir kali Madrid melakoni tiga pertandingan tanpa mencetak gol pada musim 2006/2007 ketika dipimpin Fabio Capello. Tetapi pada musim itu Madrid sukses meraih gelar La Liga.
Kekalahan dari CSKA adalah kali ketiga Madrid gagal mencetak gol secara beruntun.Kekalahan dari CSKA adalah kali ketiga Madrid gagal mencetak gol secara beruntun. (REUTERS/Tatyana Makeyeva)
Pada musim tersebut, 'puasa' mencetak gol Madrid terjadi setelah kalah 0-3 dari Recrativo Huelva di La Liga, dilanjut takluk 0-2 dari Deportivo la Coruna di kompetisi yang sama, dan bermain imbang 0-0 dengan Real Betis di Copa Del Rey.

Pertandingan melawan CSKA juga merupakan yang pertama bagi Madrid gagal mencetak gol di Liga Champions dalam 29 laga terakhir setelah bermain imbang 0-0 dengam Manchester City pada musim 2015/2016 saat mereka jadi juara yang ke-11 kalinya.

Di musim ini Madrid sudah melakoni 10 pertandingan di berbagai kompetisi, termasuk Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid. Dari catatan tersebut Sergio Ramos dan kawan-kawan baru mencetak 15 gol dan kebobolan 7 gol. (sry/bac)