6 Statistik Apik Barcelona Kalahkan Tottenham Hotspur

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/10/2018 07:07 WIB
6 Statistik Apik Barcelona Kalahkan Tottenham Hotspur Sebanyak enam statistik apik tersaji saat Barcelona kecundangi Tottenham Hotspur 4-2. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak enam gol tercipta pada laga tandang Barcelona melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions 2018/2019 di Stadion Wembley, Rabu (3/9) malam WIB. Berikut enam statistik apik tim arahan Ernesto Valverde mengalahkan Tottenham.

Blaugrana mempermalukan tim tuan rumah dengan skor 4-2 pada laga Grup B. Lionel Messi dan kawan-kawan membuat para pemain Tottenham gentar dengan membobol gawang Hugo Lloris saat laga baru berjalan dua menit.

Gol pembuka kemenangan Barca itu dicetal Philippe Coutinho assist dari Jordi Alba. Pada menit ke-28, Ivan Rakitic mencetak gol memanfaatkan assist dari Philippe Coutinho.


Sebanyak empat gol tercipta di babak kedua. Messi mencetak dua gol pada menit ke-56 dan 90, kedua gol itu berkat assist dari Alba. Gol The Lilywhites disumbangkan Harry Kane dan Erik Lamela.

Berikut enam statistik apik yang berhasil diciptakan Barcelona saat mengalahkan Tottenham di Liga Champions 2018/2019:

1. Gerard Pique menjadi 10 pemain Spanyol yang mencapai 100 laga Liga Champions. Total 96 kali memperkuat Barcelona dan empat kali di Manchester United.

2. Philippe Coutinho mencetak gol tercepat pada laga tandang Barcelona di Liga Champions yakni 92 detik ke gawang Tottenham.

Philippe Coutinho mencetak gol cepat untuk Barcelona ke gawang Tottenham. (Philippe Coutinho mencetak gol cepat untuk Barcelona ke gawang Tottenham. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)
3. Gol yang dicetak Ivan Rakitic merupakan koleksi gol ke-600 Barcelona dalam sejarah Piala Europa dan Liga Champions.

4. Jordi Albe menjadi bek kedua yang mencetak tiga assist dari empat gol Barcelona yang dilesakkan Coutinho, Ivan Rakitic, dan Lionel Messi.

5. Lionel Messi masih berada di puncak klasemen sementara pencetak gol terbanyak dengan mencetak lima gol dengan tambahan dua gol ke gawang Tottenham.

6. Sergio Busquets sukses melakukan 67 kali operan dengan 100 persen tepat sasaran dan merupakan penampilan terbaiknya di Liga Champions. (bac)