Bek Tottenham Usai Ditekuk Barcelona: Messi Ajaib

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/10/2018 08:13 WIB
Bek Tottenham Usai Ditekuk Barcelona: Messi Ajaib Lionel Messi mencetak dua gol membantu Barcelona kalahkan Tottenham Hotspur 4-2. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier terperangah dengan aksi-aksi Lionel Messi di Barcelona yang dinilainya ajaib.

Blaugrana sukses mempermalukan tim arahan Mauricio Pochettino dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Liga Champions 2018/2019, Rabu (3/10). Messi turut berperan penting membawa Barca menang di Stadion Wembley dengan mencetak dua gol di babak kedua.

Gol pembuka tim besutan Ernesto Valverde dilesakkan Philippe Coutinho pada menit kedua menyambut assist dari Jordi Alba. Tim raksasa Catalonia itu menambah skor menjadi 2-0 berkat gol Ivan Rakitic.


The Lilywhites hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Harry Kane dan Erik Lamela pada babak kedua. Tripper lantas mengaku takjub saat timnya kalah dari Barcelona karena aksi-aksi luar biasa La Pulga.

Kieran Tripper (kanan) mengakui Barcelona bermain lebih baik dibandingkan Tottenham Hotspur. (Kieran Tripper (kanan) mengakui Barcelona bermain lebih baik dibandingkan Tottenham Hotspur. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)
"Ini adalah pertandingan yang Anda inginkan untuk terlibat, Anda amat mengimpikannya untuk bisa bermain di sini."

"[Permainan Messi] sulit dipercaya. Ketika ia tengah berada pada performa [terbaik], ia benar-benar ajaib untuk ditonton," terang Trippier.

Pemain 28 tahun itu pun mengakui Barca memang layak menang karena tampil lebih baik dibandingkan timnya yang bermain di hadapan para pendukungnya sendiri.

"Barcelona tim yang lebih baik pada laga kali ini. Kami akan mengambil banyak hal positif [dari kekalahan ini]."

"Masih banyak lagi pertandingan yang akan kami jalani sehingga kami akan segera bangkit dan akan kembali kuat," ujar Trippier kepada BTSport dikutip dari Sports Keeda.

Sebanyak dua gol Barcelona memastikan ia sudah mengoleksi 64 gol dari 65 penampilannya di fase grup Liga Champions membela Barcelona. (bac)