Inter Milan ke Peringkat Tiga Liga Italia Usai Kalahkan SPAL

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/10/2018 03:27 WIB
Inter Milan ke Peringkat Tiga Liga Italia Usai Kalahkan SPAL Mauri Icardi cetak dua gol bantu Inter Milan kalahkan SPAL 2-1. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Inter Milan sukses melanjutkan tren positif usai menekuk tuan rumah SPAL 2-1 pada laga pekan kedelapan Liga Italia Serie A, Minggu (7/10) malam waktu setempat. Kemenangan itu membuat Inter Milan naik ke peringkat ketiga klasemen pekan ke delapan.

Gol-gol kemenangan La Beneamata dipersembahkan Mauro Icardi pada menit ke-14 dan 79. Icardi menyambut umpan silang dari Sime Vrsaljko dengan sundulannya sehingga bola bersarang ke gawang SPAL yang dikawal Alfred Gomis. Ia kembali mencetak gol pada menit ke-79 memanfaatkan umpan Ivan Perisic.

Hanya berjarak dua menit kemudian, Inter Milan nyaris kebobolan. Aksi 'terbang' kiper Samir Handanovic mampu menepis bola tendangan kaki kanan Andrea Petagna.


Tuan rumah juga nyaris menyamakan skor pada menit ke-18, kali ini melalui tendangan penalti. Mirco Antenicci yang menjadi algojo penalti gagal mencetak gol. Bola tendangannya melenceng ke sisi kanan gawang Inter Milan.

SPAL mendapat hadiah penalti setelah Felipe dijatuhkan bek tim tamu Miranda pada menit ke-17.

Memasuki menit ke-39, Inter Milan nyaris menggandakan skor. Sundulan Icardi kali ini mampu dihalau dengan baik oleh bek SPAL, Thiago Cionek.

SPAL baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol pemain cadangan mereka, Alberto Paloschi, pada menit ke-71 memanfaatkan assist dari Mohamed Fares. Paloschi masuk menggantikan Antenucci pada menit ke-66. Namun, tak butuh waktu lama bagi I Nerazzurri untuk kembali memimpin skor.

Icardi kembali menunjukkan kelasnya sebagai ujung tombak Inter Milan. Ia melesakkan bola ke gawang SPAL pada menit ke-79 setelah sukses memanfaatkan assist dari Ivan Perisic.

Tak ada gol lagi setelah itu hingga laga berakhir untuk kemenangan Inter Milan 2-1 atas SPAL. Hasil tersebut membuat La Beneamata ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan mengantongi 16 poin atau selisih dua poin dari Napoli di peringkat kedua.


Susunan Pemain SPAL vs Inter Milan

SPAL (3-5-2): Alfred Gomis, Thiago Cionek, Johan Djourou, Felipe, Manuel Lazzari, Pasquale Schiattarella, Simone Missiroli, Mattia Valoti, Mohamed Fares, Andrea Petagna, Mirco Antenucci

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic, Sime Vrsaljko, Milan Skriniar, Miranda, Kwadwo Asamoah, Matias Vecino, Borja Valero, Ivan Perisic, Radja Nainggolan, Keita, Mauro Icardi (bac)