Borong Dua Gol ke Gawang SPAL, Icardi Samai Rekor Vieri

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/10/2018 10:00 WIB
Borong Dua Gol ke Gawang SPAL, Icardi Samai Rekor Vieri Mauro Icardi samai rekor Christian Vieri. (REUTERS/Alberto Lingria
Jakarta, CNN Indonesia -- Mauro Icardi menyamai rekor Christian Vieri yang sukses mengoleksi 103 gol di Serie A Liga Italia usai Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL 2-1 di Stadion Paolo Mazza, Minggu (7/10) waktu setempat.

Icardi menjadi pahlawan kemenangan Inter dengan memborong dua gol ke gawang SPAL. Striker asal Argentina itu telah mengemas 103 gol di Serie-A bersama Inter menyamai catatan La Beneamata.

Namun, Vieri tercatat lebih produktif. Sebab, mantan striker timnas Italia tersebut mengemas 103 gol dalam 143 laga. Sementara Icardi butuh 165 penampilan di Serie-A untuk bisa mengemas jumlah gol yang sama dengan Vieri.


Dari total 103 gol Icardi di Serie A, sebanyak 16 gol di antaranya merupakan assists dari Ivan Perisic. Hal ini menandakan hubungan yang kuat dari kedua pemain.

Christian Vieri lebih produktif dari Mauro Icardi.Foto: (AFP PHOTO/ DAMIEN MEYER)
Christian Vieri lebih produktif dari Mauro Icardi.
Icardi mengaku senang bisa menyumbang gol untuk Inter. Namun, terpenting baginya adalah kemenangan di setiap laga.

"Saya mencetak 29 gol musim lalu. Bagi saya, kali ini bukan saatnya mengejar ambisi pribadi. Saya senang bisa terus mencetak gol, tapi yang terpenting Inter juga terus meraih kemenangan. Saya di sini bekerja untuk tim," kata Icardi seperti dilansir Football Italia.

"Musim lalu kami berjuang keras. dan musim ini kami akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Sangat penting untuk meraih hasil bagus dan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan," sambungnya.

Saat ini Inter bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan perolehan 16 poin. Sementara puncak klasemen masih dihuni Juventus dengan catatan 24 poin atau berjarak delapan poin dari tim peringkat kedua, Napoli. (jun/ptr)