Tiket Para Renang APG 2018 Banyak Diminati Pengunjung

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/10/2018 02:03 WIB
Tiket Para Renang APG 2018 Banyak Diminati Pengunjung Tiket para renang di Asian Para Games 2018 termasuk yang paling banyak diincar para pengunjung. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiket para renang bisa dibilang menjadi salah satu yang banyak diminati pengunjung di antara 18 cabang olahraga Asian Para Games (APG) 2018. Sampai hari ketiga, jelang laga final yang digelar di GBK Aquatic Arena, Selasa (9/10) sore, 400 tiket para renang sudah ludes terjual.

Penjaga loket tiket di venue para renang, Riska Hariyanti mengatakan loketnya hanya menyediakan 400 tiket per hari. Jumlah itu belum ditambah dengan tiket yang dijual melalui penjualan online dan tiket terusan yang dijual di pintu 5 GBK Senayan.

"Hari pertama (cabor para renang, Minggu 7/10) paling ramai. Sampai kewalahan karena banyak yang mau beli tapi di dalam (venue) sudah penuh," kata Riska kepada CNNIndonesia.com.


Beberapa penonton pun kecewa karena tidak bisa menyaksikan atlet para renang berlomba. Seperti yang dialami Suhendri yang mengaku sudah jalan kaki dari Jalan Jendral Sudirman menuju venue akuatik untuk membeli tiket.
Para renang, cabang olahraga yang cukup banyak diminati penonton di Asian Para Games 2018.Para renang, cabang olahraga yang cukup banyak diminati penonton di Asian Para Games 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Suhendri juga sudah mengganti bajunya dengan baju berwarna hitam bergambarkan Momo, maskot Asian Para Games 2018.

"Padahal saya sudah jalan jauh dari depan, sudah ganti baju mau dukung atlet Indonesia. Tiketnya malah habis," keluh Suhendri.

Nasib serupa juga dialami seorang calon penonton yang enggan disebut namanya. Ia mengaku heran dengan ludesnya tiket di loket cabor para renang. Padahal, ia mendengar kabar jika Asian Para Games 2018 sepi penonton.

"Katanya sepi penonton. Ini tiketnya malah habis. Bagaimana, sih?" ucapnya.

Harga tiket masuk ke satu venue pertandingan dibanderol Rp25 ribu. Tapi, panitia (INAPGOC) juga menjual tiket terusan seharga Rp100 ribu yang hanya dijual di pintu 5 GBK.

Penonton yang sudah memiliki tiket terusan bisa menyaksikan seluruh pertandingan yang digelar di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Sedangkan untuk venue yang berada di luar GBK, panitia memberikan tiket gratis bagi para penonton.

Selain di GBK, pertandingan Asian Para Games juga digelar di Ancol untuk cabang tenpin boling, tenis meja di Jiexpo Kemayoran, balap sepeda di kawasan Sentul, catur di GOR Cempaka Putih, bochia di Balai Kartini dan powerlifting di Balai Sudirman. (bac)